Minggu, 26 Maret 2017 - 28 Jumadil Akhir 1438 H

SDN Air Kalam Bersiap Hadapi OSN Provinsi

Painan, (Antara Sumbar) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Air Kalam, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bersiap menghadapi Olimpiade Saint Nasional (OSN) tingkat provinsi setempat.

"Kami bersyukur setelah siswa kami dinyatakan lolos tingkat kecamatan seterusnya unjuk gigi tingkat kabupaten dan masih dinyatakan lolos, kami saat ini fokus menatap OSN tingkat provinsi," kata Kepala SDN 11 Air Kalam, Maimurni di Painan, Kamis.

Ia menyebutkan persiapan menghadapi OSN provinsi tidak berbeda dengan persiapan yang dilakukan sewaktu ditingkat kecamatan dan kabupaten.

"Persiapan masih sama sehingga tidak menjadi beban bagi siswa, namun kami telah melakukan pembicaraan dengan keluarga Syai Fadil sebagai pelajar yang mewakili sekolah kami," tambahnya.

Ia berharap dengan pembicaraan itu keluarga bisa mengontrol waktu belajar di rumah namun tetap tidak memberikan beban bagi yang bersangkutan.

Orang tua Syai Fadil, Sarul mengaku bangga setelah anaknya dinyatakan lolos di tingkat kabupaten dan mewakili kabupaten di tingkat provinsi.

"Syai Fadil cukup semangat sejak ia diikutsertakan dalam lomba ini mudah-mudahan semangat itu tidak surut untuk seterusnya dan kami sebagai orang tua akan terus memotivasi," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Zulkifli mengatakan akan menghadirkan siswa berprestasi itu pada perayaan Hari Pendidikan Nasional tingkat kabupaten 2 Mei 2017.

"Mudah-mudahan dengan cara itu menambah motivasi guru, orang tua dan siswa untuk terus berprestasi di dunia pendidikan," katanya.

Syai Fadil mengikuti OSN tingkat kecamatan pada 27 Februari 2017 bidang studi IPA dengan nilai 9,5 dan seterusnya tingkat kabupaten pada 4 Maret 2017 dengan nilai 400. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Baca Juga