Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

Ketum PSSI Janji Pantau Liga 1-3

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (Antara)
Surabaya, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi berjanji akan berkeliling Indonesia untuk memantau langsung kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

"Saya akan keliling ke daerah satu ke daerah lain untuk menyaksikan euforia sepak bola Indonesia," ujarnya kepada wartawan saat ditemui usai menyaksikan laga uji coba Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

Orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia tersebut juga menyampaikan alasan menyaksikan langsung Liga 1 sampai Liga 3 untuk memastikan langsung bahwa mandat sepak bola benar-benar di tangan rakyat.

"Ini adalah kebesaran sepak bola Indonesia dan semua mengakuinya. Sekali lagi saya tegaskan akan keliling dan memperhatikannya," kata pria yang juga Pangkostrad itu.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) selaku induk dari semua cabang olahraga, termasuk sepak bola, yang telah memberikan perhatian demi kemajuan sepak bola di Tanah Air.

Di sisi lain, Edy Rahmayadi yang datang langsung menyaksikan pertandingan di Surabaya mengapresiasi dan menyambut baik uji coba bertajuk "homecoming game" yang mempertemukan dua tim eks persarikatan.

Menurut dia, antusiasme pendukung Persebaya, Bonek Mania, sangat luar biasa sehingga terpaksa jalan kaki lebih dari tiga kilometer untuk bisa masuk ke stadion.

"Luar biasa Bonek. Sejak turun dari jalan tol menuju stadion, semuanya hijau dan penuh dengan suporter. Saya juga harus jalan kaki agar bisa masuk," katanya.

Sementara itu, pada laga yang disaksikan lebih dari 50 ribu penonton tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah Persebaya setelah Rahmat Irianto mencetak gol melalui titik putih penalti menit ke-83.

Pertandingan tersebut merupakan laga "balasan" setelah Minggu (12/3) kedua tim bertemu di Stadion Jatidiri Semarang yang skor akhirnya 1-0 untuk tuan rumah PSIS.

Bagi Persebaya dan Bonek, pertandingan tersebut merupakan yang pertama di Surabaya sejak dihukumnya tim berjuluk "Bajul Ijo" itu oleh PSSI sekitar empat tahun lalu. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga