Minggu, 20 Agustus 2017 - 28 Zulqaidah 1438 H

Bupati Pastikan Mandeh Siap Terima Investor

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.
Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni memastikan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh siap menerima investor yang mengelola lokasi itu.

"Kami akan melibatkan masyarakat dalam rencana investasi tersebut," katanya di Painan, Senin.

Ia meyakini jika rencana investasi melibatkan masyarakat secara langsung maka permasalahan lahan bisa dituntaskan secara bersama-sama pula.

"Kami tidak akan meninggalkan masyarakat karena semangat membangun daerah untuk kepentingan bersama tidak ada kepentingan pribadi ataupun golongan," ujar dia.

Bahkan, tambahnya perwakilan Negara Arab Saudi yang berencana berinvestasi akan mengunjungi lokasi pada akhir Maret 2017.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menilai Kawasan Gunung Padang lebih siap menerima investor dari pada Mandeh, hal tersebut terkait ketersediaan lahan yang telah dibebaskan untuk pengembangan destinasi pariwisata.

"Mandeh masih terkendala regulasi dalam pembebasan lahan, sementara kawasan Gunung Padang sudah selesai. Kalau ada investor yang mau masuk, logikanya diarahkan ke Gunung Padang dulu," kata dia.

Menurutnya, ketersediaan lahan yang telah dibebaskan menjadi pertimbangan utama bagi investor untuk menanamkan modalnya. Rata-rata investor tidak mau sulit melakukan pembebasan lahan, apalagi bila harus berhubungan dengan banyak pihak.

"Asal lahan tersedia, investor akan lebih tertarik," ujarnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Fathul Abdi
Teknologi informasi kian hari kian berkembang. Jika dulu masyarakat melakukan segala sesuatu secara manual, kini bisa dilakukan ...
Baca Juga