Trump akan Hadiri Pertemuan Puncak Nato di Brussels

id Donald Trump

Trump akan Hadiri Pertemuan Puncak Nato di Brussels

Donald Trump. (Antara)

Washington, (Antara Sumbar) - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akan menghadiri pertemuan puncak para pemimpin negara-negara NATO pada 25 Mei di Brussels, menurut Gedung Putih, Selasa.

Kunjungan Trump itu akan memberinya kesempatan untuk membahas mengenai betapa pentingnya sekutu-sekutu NATO meningkatkan anggaran belanja di sektor pertahanan mereka untuk membantu membagi tanggung jawab biaya keamanan.

Trump telah membuat sekutu Eropa gamang atas tuntutannya agar mereka meningkatkan pengeluaran di sektor pertahanan dan mempertimbangkan untuk mendirikan aliansi dengan Rusia, untuk melawan militan IS.

"Presiden berharap dalam pertemuan dengan rekan-rekan anggota NATO, dapat menegaskan kembali komitmen kuat kami untuk NATO, dan mendiskusikan isu-isu penting tentang aliansi, terutama pembagian tanggung jawab sekutu dan peran NATO dalam memerangi aksi teror, "kata sebuah pernyataan dari Gedung Putih.

Trump akan menyambut Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg yang berkunjung ke Gedung Putih pada 12 April untuk membahas "solusi untuk memperkuat aliansi dalam mengatasi tantangan keamanan nasional dan internasional," tambah pernyataan itu. (*)