Pemain Korea Selatan Resmi Perkuat Semen Padang

id SPFC

Pemain Korea Selatan  Resmi Perkuat Semen Padang

Ilustrasi - Semen Padang FC. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Semen Padang FC resmi mengontrak pemain Asia Koo Jae Sung berasal dari Korea Selatan (Korsel) yang sebelumnya telah memperkuat tim di turnamen Piala Presiden 2017.


"Pemain ini kami kontrak selama setahun untuk memperkuat tim musim turnamen 2017 sebagai gelandang bertahan, kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi di Padang, Jumat.

Daconi mengatakan dengan dikontraknya Koo Jae Sung, jumlah pemain Semen Padang saat ini menjadi 23 pemain antara lain, 15 pemain yang sebelumnya telah memperkuat tim, sedangkan tujuh pemain lainnya merupakan rekrutan baru musim ini.

Jumlah 23 ini bukan hasil akhir pihaknya dalam merekrut pemain, terutama untuk U-22, katanya.

"Yang sebelumnya kami memberi batasan jumlah pemain, namun kali ini dengan melihat kebutuhan tim akan ada peluang penambahan di beberapa lini," ujar dia.

Sementara itu, Pelatih Kepala SPFC, Nil Maizar menilai Koo Jae Sung pemain yang bisa diperhitungkan dalam tim.

"Selama turnamen piala presiden 2017, dia bermain cukup bagus dapat membaca pergerakan pemain," kata dia.

Dalam tim "Kabau Sirah" Koo Jae Sung akan menyandang nomor punggung 17.

Koo Jae Sung merupakan pemain yang kelahiran 1985 dalam disetiap pertandingannya menempati hampir semua posisi di lini tengah, seperti gelandang bertahan, gelandang tengah, maupun gelandang serang.

Pada klub sebelumnya di Korea Selatan dia bahkan dapat bermain di belakang penyerang utama.

Di sepanjang karirnya Koo Jae Sung hanya menjalankan pertandingan dalam negeri saja, dan hanya sekali tercatat membela tim di luar negeri, yaitu Namchang Hengyuan yang merupakan klub China pada tahun 2011.

Ko Jae Sung memulai karirnya pada 2008 dan telah bertanding sebanyak 52 kali di Piala FA-nya Korsel dengan catatan lima gol dan dua assist. (*)