Pancung Soal Wakili Kabupaten Lomba Kompetisi Camat Provinsi

id Lomba, Kompetisi, Camat, Hendrajoni

Pancung Soal Wakili Kabupaten Lomba Kompetisi Camat Provinsi

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni menyebutkan Camat Pancung Soal, Heriyardi mewakili kabupaten setempat pada perlombaan kompetisi camat tingkat provinsi.

Bupati di Painan, Senin, mengatakan dipilihnya Heriyardi sebagai perwakilan setelah dilakukan penyeleksian sejak beberapa bulan terakhir.

"Harapan kami tentu saja yang bersangkutan bisa keluar sebagai juara namun lebih dari pada itu kompetisi ini mampu mendongkrak semangat para camat untuk bekerja lebih baik lagi," tambahnya.

Ia menerangkan camat yang meraih peringkat satu mendapatkan bonus Rp7 juta, peringkat dua Rp6 juta dan peringkat tiga Rp5 Juta.

Sementara peringkat dua diraih oleh Camat Bayang, Pon Idris dan peringkat tiga Camat Sutera, Fachruddin.

Ia melanjutkan peran camat dalam pelayanan kepada masyarakat cukuplah besar karena mereka merupakan perpanjangan tangan kabupaten di daerah-daerah.

Bahkan, katanya tidak hanya pada jam dinas pada waktu tertentu camat bisa saja melayani hingga malam hari.

"Kami dari pemerintah kabupaten pada setiap kesempatan terus mengingatkan agar camat menetap di rumah dinasnya masing-masing agar tugas yang diembannya terlaksana maksimal," kata Hendrajoni.

Camat Sutera, Fachruddin menjelaskan akan menjadikan perlombaan kompetisi ini sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik lagi dan ia menargetkan meraih peringkat satu pada perlombaan berikutnya.

"Agar terwujud saya butuh kerja sama tim dan tidak lupa tentu saja dukungan masyarakat juga saya butuhkan dalam mewujudkannya," kata dia. (*)