Satu Warga Tenggelam di Pantai Karang Labung

id Warga, Tenggelam, Pesisir Selatan

Satu Warga Tenggelam di Pantai Karang Labung

Ilustrasi - (FOTO ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra)

Painan, (Antara Sumbar) - Fauzan (21), warga Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), tenggelam di Pantai Karang Labung, Nagari (Desa Adat) Koto Taratak, Kecamatan Sutera, Senin.

Warga setempat, Ikis (48) di Painan, mengatakan sebelum tenggelam Fauzan mandi-mandi laut bersama dua orang rekannya sekitar jam 14.30 WIB.

"Saya tidak tahu penyebabnya apa, awalnya saya mendengar warga di pinggiran pantai histeris melihat para korban," katanya.

Mengetahui situasi itu, ia segera menghampiri warga dan mengetahui bahwa Fauzan dan rekannya terseret arus.

Ikis pun segera menaiki perahu bersama nelayan yang juga berada di pinggir pantai dan berupaya menyelamatkan para korban.

Namun malang hanya dua orang yang bisa diselamatkan seterusnya dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan penanganan sementara Fauzan tidak ditemukan.

"Tadi juga ada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mencari namun hasilnya nihil dan menjelang Magrib pencarian dihentikan," ujarnya.

Hingga pukul 19.00 WIB Pantai Karang Labung masih ramai dikunjungi warga yang penasaran terkait kejadian itu termasuk keluarga para korban.

Menurut warga sejak tiga hari terakhir cuaca di daerah itu memang ekstrem terutama pada sore hari biasanya ombak cenderung besar. (*)