Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Hanyut di Sutera

id Korban, Hanyut, Pantai

Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Hanyut di Sutera

Ilustrasi - (ANTARA SUMBAR/ Altas Maulana)

Painan, (Antara Sumbar) - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Polisi Perairan dan Udara serta Basarnas daerah setempat melanjutkan pencarian korban hanyut di Pantai Karang Labung, Kecamatan Sutera pada Senin (27/3).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pesisir Selatan Prinurdin, di Painan, Selasa, menyatakan pihaknya dan tim gabungan hingga saat ini belum menemukan titik terang terkait korban hanyut yang bernama Fauzan (21).

"Kami mengerahkan 12 personel dan satu unit kapal dan memfokuskan pencarian pada pinggir laut, sementara tim lainnya fokus ke tengah namun belum membuahkan hasil," katanya lagi.

Ia menyebutkan, jika menjelang magrib pencarian masih belum membuahkan hasil akan dilanjutkan Rabu (29/3) besok.

"Kami sudah mengupayakan pencarian beberapa saat setelah korban dinyatakan hilang, namun hingga hari kedua masih belum membuahkan hasil," kata dia lagi.

Warga setempat Ikis (48) mengatakan, sebelum tenggelam Fauzan mandi-mandi laut bersama dua orang rekannya.

"Saya tidak tahu penyebabnya apa, awalnya saya mendengar warga di pinggiran pantai histeris melihat para korban," kata dia lagi.

Mengetahui situasi itu, ia segera menghampiri warga dan mengetahui bahwa Fauzan dan rekannya terseret arus.

Ikis pun segera menaiki perahu bersama nelayan yang juga berada di pinggir pantai dan berupaya menyelamatkan para korban.

Namun hanya dua orang yang bisa diselamatkan seterusnya dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan penanganan, sementara Fauzan tidak ditemukan. (*)