Pemkab - Kemenag Tanah Datar Sinkronisasi Kegiatan Keagamaan

id rakor keagamaan

Pemkab - Kemenag Tanah Datar Sinkronisasi Kegiatan Keagamaan

Asisten I Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Tanah Datar, Azwar Rabain (tengah) membuka Rakor Keagamaan didampingi Kepala Kantor Kemenag, Syamsul Arifin (kanan), dan Kabag Kesra Afrizon (kiri) di Batusangkar, Rabu (29/3). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat melakukan sinkronisasi kegiatan keagamaan untuk mewujudkan masyarakat yang madani, berbudaya dan berakhlak mulia.

"Kita mengharapkan Tanah Datar menjadi daerah yang madani, berbudaya, berakhlak mulia dan melaksanakan filosofi adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah (ABSSBK)," Asisten I Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Tanah Datar, Azwar Rabain saat membuka Rapat Koordinasi Keagamaan di Batusangkar, Rabu.

Ia mengharapkan peserta rakor yang terdiri dari pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, kepala KUA, dan penyuluh agama dapat menerapkannya di wilayah kerja masing-masing.

"Hasil rakor keagamaan ini hendaknya dapat memberantas berbagai penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan Narkoba, perjudian, tindakan asusila, dan kejahatan lainnya," katanya.

Selain itu, juga dapat menggalakan kegiatan pemerintah daerah seperti program Maghrib Mengaji dan Shalat Subuh Berjamaah yang dilakukan secara rutin oleh Bupati Tanah Datar di nagari.

Sementara itu, Kabag Kesra Tanah Datar, Afrizon mengatakan narasumber pelaksanaan Rakor Keagamaan ini yakni Azwar Rabain, Asisten I Bidang Administrasi Setda Tanah Datar, Syamsul Arifin, Kepala Kemenag Tanah Datar dan Afrizon, Kabag Kesra Tanah Datar.

"Tujuan dilaksanakan Rakor Keagamaan ini adalah dalam rangka melaksanakan visi misi Pemkab Tanah Datar di bidang Keagamaan," katanya. (*)