Polres Agam Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ke Sekolah

id polisi

Polres Agam Sosialisasi  Penerimaan Anggota Polri ke Sekolah

Ilustrasi, polisi. (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat, melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri ke sekolah setingkat SLTA di wilayah hukum Polres itu, agar animo pelajar cukup banyak untuk mendaftar.

"Sosialisasi ini telah kita adakan dengan menurunkan anggota Polres Agam ke setiap sekolah," kata Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Agam Kompol Dasman di Lubuk Basung, Jumat.

Ia mengatakan sosialisasi ini terkait jadwal penerimaan anggota Polri dari 14 Maret sampai 15 April 2017, syarat yang harus dilengkapi, tidak dipungut biaya dan lainnya.

Dengan sosialisasi ini, pihaknya berhabap animo pelajar untuk mendaftar sebagai anggota taruna akademik kepolisian (Akpol), Bintara dan Tantaman cukup banyak.

Untuk mencapai ini, Polres Agam juga memasang spanduk dan membagikan selebaran.

"Kita juga butuh dukungan dari media cetak dan elektronik untuk menyampaikan informasi penerimaan ini sehingga animo pelajar cukup banyak dalam mendaftar anggota Polri ini," katanya.

Saat ini, katanya, Panitia Pembantu Penerima Polres Agam telah menerima sebanyak 41 bekas lamaran dan mereka sudah dapat nomor pendaftaran.

Ke 41 berkas itu terdiri dari yakni, Akpol sebanyak dua orang, Bintara sebanyak 35 orang dan Tantama sebanyak empat orang.

"Ini data sementara dan berkemungkinan jumlah ini akan bertambah," katanya.

Setelah pendaftaran ditutup pada Sabtu (15/4). Setelah itu hasilnya akan diumumkan dan tes selanjutnya di Polda Sumbar. (*)