Harga Minyak Naik Didorong Kemungkinan Perpanjangan Pengurangan Produksi

id Harga Minyak

Harga Minyak Naik Didorong Kemungkinan Perpanjangan Pengurangan Produksi

Ilustrasi, harga minyak. (Antara)

New York, (Antara Sumbar) - Harga minyak dunia menetap lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), setelah Arab Saudi menyatakan kesediaannya untuk memperpanjang kesepakatan pemotongan produksi.

Laporan-laporan media mengatakan pada Selasa (11/4) bahwa Arab Saudi telah mengatakan kepada para pejabat Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) bahwa ia ingin melanjutkan kesepakatan pengurangan produksi OPEC untuk enam bulan tambahan.

Kesepakatan ini ditetapkan akan berakhir pada akhir Juni. Anggota-anggota OPEC sebelumnya mengatakan mereka akan melihat ke dalam untuk kemungkinan perpanjangan. Beberapa juga telah mendukung rencana tersebut.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei bertambah 0,32 dolar AS menjadi menetap di 53,40 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni, naik 0,25 dolar AS menjadi ditutup pada 56,23 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. (*)