Pariaman Salurkan Rastra Bagi 2.983 KPM 2017

id beras

Pariaman Salurkan Rastra Bagi 2.983 KPM 2017

Ilustrasi - Beras rastra. (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, akan menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) bagi 2.983 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu pada 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Indra Sakti, di Pariaman, Kamis, mengatakan kuota pendistribusian rastra 2017 mengalami penurunan jika dibandingkan penyaluran 2016.

Pada 2016 pemerintah melalui Badan urusan logistik Provinsi Sumbar menyalurkan rastra kepada 3.314 KPM.

Berkurangnya kuota penyaluran rastra tersebut menunjukkan angka kemiskinan di Kota Pariaman mengalami penurunan 10 persen.

Terdapat pengurangan jatah 331 Kepala Keluarga (KK) penerima rastra, ini membuktikan angka kemiskinan dapat ditekan secara bertahap," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk penyaluran rastra 2017 bagi KPM akan dibagi secara tepat dan cepat di empat kecamatan yang ada.

Untuk Kecamatan Pariaman Utara sebanyak 984 KPM, Kecamatan Pariaman Tengah 655 KPM, Kecamatan Pariaman Selatan 647 KPM dan Kecamatan Pariaman Timur 697 KPM.

Program tersebut, ujar dia, diharapkan dapat terus menekan angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ia juga mengingatkan agar semua Camat, Kepala Desa, dan Lurah di kota itu dapat menjalankan administrasi penyaluran rastra bantuan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pembagian rastra bantuan ini harus tepat sasaran, sehingga diharapkan tidak ada kesalahan pendistribusian yang dapat menimbulkan masalah di kemudian hari," ujar dia. (*)