Semen Padang akan Mainkan Zokora Saat Hadapi Persipura

id Semen Padang, Rekrut, Didier Zokor, Persipura

Semen Padang akan Mainkan Zokora Saat Hadapi Persipura

Kesebelasan Semen Padang FC telah mengikat kontrak secara resmi mantan pemain Tottenham Hotspurs Didier Zokor pada Senin Sore di Wisma Indarung, Padang Sumatera Barat. Pemegang penampilan terbanyak bagi Timnas Pantai Gading ini menggunkan nomor punggung 15. (Antara Sumbar / Mario S Nasution)

Padang, (Antara Sumbar) - Manajeman Semen Padang FC menargetkan pemain bintang dunia atau marquee player Didier Zokora bisa bermain menghadapi Persipura dalam lanjutan Liga I di Stadion GOR H Agus Salim pada Jumat, 28 April 2017.

"Kami telah memulai proses administrasi mantan pemain Tottenham Hotspurs ini sejak mendarat di Indonesia," kata Direktur Semen Padang FC, Daconi di Padang, Senin.

Menurut dia pihaknya tengah mempersiapkan seluruh perizinan yang menyangkut dengan pemain berpostur 180 sentimeter ini.

"Kami juga telah mengantongi perizinan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar marquee player ini bisa bermain secepatnya," kata dia.

Ia berharap dalam tiga hari kedepan seluruh masalah administrasinya bisa terselesaikan dengan baik. Sehingga apabila Didier Zokora bermain tidak melanggar aturan.

"Kami mohon doa agar seluruh proses ini bisa berjalan cepat sehingga Didier segera merumput di GOR H Agus Salim," katanya berharap.

Sementara Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar menjelaskan pihaknya akan terlebih dahulu membuat Didier Zokora ini menyatu dengan tim yang telah dibentuk sejak lama.

Nil meyakini pemain yang berposisi sebagai gelandang pengangkut air ini akan beradaptasi dengan cepat karena telah merasakan atmosfer sepak bola di Asia selama dua musim di Liga India.

Selain itu, Semen Padang FC saat ini memang membutuhkan seorang gelandang bertahan dengan daya jelajah tinggi. Sejak pemain Korea Selatan Koo Jae Sun mengalami cedera, dirinya kehilangan pemain bertipe seperti itu.

"Kami butuh pemain yang terus berlari sepanjang pertandingan, semoga kedatangan Didier Zokira bisa memenuhi hal tersebut," kata dia.

Namun dirinya belum bisa memastikan pemain berkebangsaan Pantai Gading ini bisa langsung menjadi pemain inti dalam pertandingan melawan Persipura apabila telah mengantongi izin administrasi.

Dirinya akan melihat kesiapan pemain ini terlebih dahulu melalui latihan yang akan dilakukandalm beberapa hari kedepan sebelum pertandingan nanti.

"Kalau dia siap maka akan kita mainkan, kalau tidak tentu posisinya akan ditempati pemain lain,"kata Nil Maizar. (*)