Dua Pelajar Pariaman Ikuti Lomba Tingkat Nasional

id siswa

Dua Pelajar Pariaman Ikuti Lomba Tingkat Nasional

Ilustrasi - Siswa di Labor Komputer. (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Dua pelajar asal Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Pariaman, mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional mengikuti Lomba Kompetensi Siswa di Kota Solo, Jawa Tengah.


"Dua pelajar ini ikut dalam cabang lomba Nautika dan Refrigeration atau pendinginan yang akan dilaksanakan pada Mei 2017 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Kepala SMKN 3 Pariaman, Raffudin, di Pariaman, Selasa.

Kedua siswa tersebut yaitu Ahmad Husean Hidayat dari Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Miki Putra Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara.

Ia mengatakan kedua pelajar itu sebelumnya telah berkompetisi di tingkat kota dan provinsi yang diadakan beberapa waktu lalu.

"Untuk Kota Pariaman kedua pelajar ini terpilih setelah hasil Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah dan kemudian menang di tingkat provinsi setelah bersaing dengan lima kabupaten dan kota yang memiliki jurusan yang sama," ujar dia.

Ia menyebutkan untuk menghadapi lomba itu pihak sekolah sudah mengadakan persiapan materi dan mental bagi anak didik.

"Kedua pelajar ini sudah diberikan pemantapan materi serta penguasaan kisi-kisi soal dan diharapkan dapat mengharumkan nama daerah," ujarnya.

Selain itu kedua pelajar ini akan menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) selama tiga hingga lima hari di Kota Bandung dan Jakarta.

Pada 2016 SMKN 3 juga berhasil keluar sebagai juara tiga lomba nautika tingkat nasional. Pihak sekolah optimistis setiap tahun dapat meningkatkan prestasi.

"Prestasi sekolah memang terus ditingkatkan namun bagi kami pembentukan moral dan kepribadian anak lebih utama sehingga setiap lomba tidak pernah membebani anak untuk target yang harus dicapai," katanya.(*)