Pariaman Bagikan 10.000 Telur Ayam Kepada Anak-Anak

id Pembagian, Telur Ayam, Pariaman

Pariaman Bagikan 10.000 Telur Ayam Kepada Anak-Anak

Telur.

Pariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, membagikan 10.000 butir telur ayam ras atau broiler kepada 95 sekolah Pendidikan anak usia dini, Taman Kanak dan Panti Asuhan di kota itu.

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Pariaman, Lucyanel Arlym di Pariaman, Kamis, mengatakan bantuan tersebut ditujukan khusus bagi anak usia di bawah lima tahun (Balita).

"Para balita harus memiliki kebutuhan makan dan asupan gizi yang seimbang. Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi," katanya.

Ia mengatakan dalam satu butir telur ayam mengandung 100 gram kalori, vitamin A, B, B12, D dan kalsium. Karena itu telur ayam termasuk makanan bergizi tinggi yang harus diberikan pada anak selain makanan lainnya.

10.000 butir telur ayam tersebut, ujarnya merupakan bantuan yang diberikan oleh PT Charoen Pokhpand Indonesia melalui proposal yang diajukan pemerintah daerah beberapa waktu lalu.

"Bantuan tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung Pariaman sebagai kota layak anak, sehat jasmani serta rohani," katanya.

Pihaknya menyebutkan bantuan berupa makanan tambahan tersebut akan terus diupayakan melalui anggaran pemerintah daerah dan Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana dari tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Pemerintah akan terus mengupayakan makanan dan asupan gizi tambahan seperti susu bagi para balita di Kota Pariaman," ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan setempat, Agusriatman, mengatakan PT Charoen Pokhpand Indonesia bergerak di bidang budi daya unggas dan telur.

Ia menyebutkan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu asupan gizi para balita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (*)