Bertepatan Magrib, Semen Padang Minta Jadwal Pertandingan Digeser

id Semen Padang, Persipura, Liga 1

Bertepatan Magrib, Semen Padang Minta Jadwal Pertandingan Digeser

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) - Manajemen Semen Padang FC meminta operator kompetisi Liga I Go-Jek Traveloka 2017 untuk menggeser jadwal pertandingan di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, agar tidak bersamaan dengan waktu shalat Magrib.

"Kami meminta agar waktu pertandingan diundur sehingga penonton bisa menunaikan shalat magrib," kata Manajer Semen Padang, Win Benardio di Padang, Kamis.

Pada pertandingan perdana Semen Padang FC melawan Sriwijaya FC di Stadion GOR H Agus Salim, 17 April lalu itu dimulai pukul 18.30 WIB atau bertepatan dengan waktu shalat Magrib.

"Masyarakat pecinta Semen Padang FC berharap agar panitia pertandingan untuk menggeser jadwal pada laga-laga kandang berikutnya atau tidak digelar bersamaan waktu shalat Magrib," kata Win menjelaskan.

Semen Padang FC di laga kandang kedua akan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada 28 April 2017.

"Sejauh ini pihak operator Liga I masih menggunakan jadwal pertandingan sebelumnya yakni pada pukul 18.30 WIB. Kami telah menyurati operator secara resmi dengan harapan permintaan ini bisa diterima," kata Win.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga menyoroti jadwal pertandingan Liga I di Stadion GOR H Agus Salim yang bertepatan dengan pelaksanaan shalat Magrib.

Targetkan Kemenangan

Pada pihak lain, Pelatih kepala Semen Padang FC Nil Maizar menjelaskan akan menurunkan seluruh kekuatan, termasuk kemungkinan memasang "marquee player" atau pemain bintang dunia yakni Didier Zokora dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura.

"Yang jelas, kami tidak mau mengecewakan masyarakat 'Ranah Minang' khususnya penonton fanatik Semen Padang. Namun, kami juga mohon dukungan dan doa masyarakat untuk kemenangan tim Kabau Sirah," katanya.

Dalam pertandingan bergengsi melawan "Mutiara Hitam" Persipura Jayapura, Nil Maizar memastikan menurunkan pemain andalan seperti Riko Simajuntak, dan Marcel Sacramento.

Sementara Pelatih kepala Persipura Jayapura, Listiadi mengungkapkan mereka telah mengantongi kunci permainan Semen Padang dengan harapan mampu memetik angka penuh di kandang lawan.

"Pemain saya saat ini dalam kondisi solid, meskipun kapten tim Boaz Solossa masih diragukan untuk bertanding. Apabila Boaz tidak main kami masih ada opsi lain yang bisa digunakan untuk menghadapi Semen Padang," katanya. (*)