LDII Agam Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Generasi Muda

id jurnalistik

LDII Agam Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Generasi Muda

Ilustrasi - Pelatihan Jurnalistik. (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar pelatihan jurnalistik bagi generasi muda di Masjid Hj Nursima Syarif Lubuk Basung, Jumat.

Ketua LDII Agam Hadi Syahputra di Lubuk Basung, mengatakan, pelatihan jurnalistik ini diikuti sebanyak 26 generasi muda dari LDII Agam.

"Narasumber pada pelatihan ini berasal dari pengurus PWI Agam dan ini bentuk kerja sama antara LDII dengan PWI Agam," katanya.

Rencananya pelatihan ini akan berlanjut agar para generasi muda LDII bisa menulis berita, pengambilan foto dengan baik dan lainnya sehingga hasilnya bisa dimuat di Tabloid Nusantara Persada milik Dewan Pimpinan Pusat LDII.

"Ini target kita dalam mengadakan pelatihan ini dan berharap akan tercapai nantinya," tambahnya.

Selain menggelar pelatihan jurnalistik dakwah, pihaknya juga mengadakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi dengan nara sumber KBO Sat Binmas Polres Agam Iptu Akhiruddin ini diikuti oleh generasi muda dan jemaah LDII Agam.

Ia menambahkan, kegiatan ini bentuk pembinaan kepada generasi muda, karena pada masa usia mereka tersebut sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, LDII Agam membentengi mereka dengan sosialisasi agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

Camat Lubuk Basung, MUrni Idrus memberikan apresiasi kepada LDII Agam yang telah mengadakan kegiatan ini.

"Saya sangat mendukung kegiatan agar generasi muda memiliki keterampilan dalam menulis dan tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Agam, Lukman, menambahkan, pihaknya siap membantu LDII Agam dalam pelatihan jurnalistik dan mengerahkan pengurus sebagai pemateri tentang dasar-dasar penulisan berita, pengambilan foto dengan baik dan membuat majalah dinding.

"Kita berharap semua generasi muda yang ikut pada pelatihan jurnalistik dakwah ini bisa menulis berita, mengambil foto dengan baik dan lainnya," katanya. (*)