Kepala Daerah Terpilih Mentawai Dilantik 22 Mei

id bupatimentawai

Kepala Daerah Terpilih Mentawai Dilantik 22 Mei

Pasangan Kepala Daerah Kabupaten Mentawai terpilih periode 2017-2022, Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake didampingi anggota DPRD setempat. (Miko Elfisha)

Padang (Antara Sumbar) - Pasangan Kepala Daerah Kabupaten Mentawai terpilih periode 2017-2022, Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake dijadwalkan dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Senin (22/5).

"Pelantikan akan dihadiri anggota DPRD, OPD dan tokoh masyarakat Mentawai," kata Penjabat (Pj) Bupati Mentawai Syafrizal di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan pelantikan tersebut akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Pj Bupati sejak 5 Desember 2016.

"Kepala daerah terpilih adalah putra terbaik Mentawai karena itu seluruh masyarakat harus memberikan dukungan, jangan lagi terpecah karena proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang telah usai," katanya.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Mentawai Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake ditemui di Padang menyampaikan harapan yang sama.

"Pilkada telah usai. Mari bersatu kembali untuk membangun Mentawai," kata Yudas.

Ia mengatakan, pihaknya telah bertekad untuk menghapus sekat-sekat yang terjadi akibat Pilkada lalu. Tidak ada lagi yang namanya tim sukses, semua warga Mentawai dipandang sama, tidak dibeda-bedakan.

Yudas mengatakan persatuan adalah modal utama untuk membangun daerah. Karena itu ia mengajak masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat dari berbagai etnis dan agama untuk menyatukan visi guna mewujudkan Mentawai yang lebih baik.

Masih banyak hal yang harus dibenahi di Mentawai agar bisa mensejajarkan diri dengan daerah lain di Indonesia. Apalagi hingga saat ini kabupaten terluar itu masih berstatus tertinggal.

Pembangunan jalan Trans Mentawai akan menjadi prioritas utama agar akses transportasi terbuka ke seluruh arah. Hal itu diharapkan akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, memudahkan penempatan guru dan tenaga kesehatan.

"Akses jalan adalah solusi Mentawai keluar dari ketertinggalan," katanya.

Yudas didampingi Wakil Bupati terpilih Kortanius Sabeleake dan anggota DPRD Mentawai.*