KETUA DPR: Usut Tuntas Teror Kampung Melayu

id Setya Novanto

KETUA DPR: Usut Tuntas Teror Kampung Melayu

Ketua DPR RI, Setya Novanto. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto meminta aparat keamanan untuk mengusut tuntas teror bom yang terjadi di Kampung Melayu pada Rabu (24/5) malam sekaligus menyampaikan simpati dan duka yang mendalam kepada keluarga korban.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, Setya Novanto mengatakan kewaspadaan aparat keamanan dan masyarakat atas potensi aksi teror harus terus dijaga sehingga aksi teror tidak akan terjadi lagi dimasa mendatang.

"Kita perlu meningkatkan dukungan penuh kepada petugas keamanan untuk bekerja dalam rangka menjaga keamanan dari segara potensi ancaman," tegasnya.

Ketua DPR juga mengajak semua lapisan masyarakat meski tetap waspada pada potensi ancaman serangan teror, namun tetap tidak panik dan tidak mudah terprovokasi.

"Kita percayakan penanganan kejadian ini kepada pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya, saya yakin mereka mampu mengusut kasus teror ini," kata Setya.

Simpati dan duka yang mendalam juga disampaikan Ketua DPR atas korban meninggal dan luka akibat peristiwa itu baik dari petugas keamanan dan juga warga masyarakat.

"Saya sangat sedih dan ikut merasakan duka, apalagi korban yang meninggal adalah anggota Polri, para prajurit terbaik yang kita tahu selalu menjadi garda terdepan menjalankan tugas mulia menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," katanya. (*)