Kapolres Tanah Datar Pimpin Sertijab Kapolsek Salimpaung

id sertijab polres, Tanah Datar

Kapolres Tanah Datar Pimpin Sertijab Kapolsek Salimpaung

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas memasang tanda jabatan dalam Sertijab Kapolsek Salimpaung di Mapolres setepat, Jumat (26/5). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Salimpaung dari AKP Amrizal kepada AKP Jon Herman di Mapolres setempat, Jumat.

Kapolres Bayu mengharapkan ke dua perwira itu sukses dalam menjalankan tugas di wilayah yang telah ditentukan.

"Sertijab di lingkungan Polri ini merupakan suatu proses pembinaan karier personil serta kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan organisasi," katanya.

Ia menyebutkan sertijab juga dilakukan agar personil Polri lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan Kamtibmas di lingkungan masyarakat yang semakin komplek.

"Perpindahan tugas ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Polri yang telah diamanahkan pada jabatan yang baru tersebut," katanya.

Disebutkan, AKP Amrizal menjabat di bagian hukum Mapolda Sumbar, sementara AKP Jon Herman sebelumnya sebagai Kapolsek 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, Jon Herman menyatakan siap mengemban amanah tersebut dan melanjutkan program dari Amrizal untuk menciptakan kondisi Kamtibmas lebih baik.

"Ini target untuk memimpin Polsek Salimpaung dan saya mohon dukungan semua pihak untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang lebih baik," katanya. (*)