800 Jamaah Ikuti Shalat Tarawih Pertama Masjid Nurul Iman Padang

id Masjid

800 Jamaah Ikuti Shalat Tarawih Pertama Masjid Nurul Iman Padang

Suasana Depan Masjid Nurul Iman Padang, (Dok M R Denya Utama/Antara Sumbar) (Antara )

Padang, (Antara Sumbar) - Lebih kurang sebanyak 800 orang jamaah mengikuti shalat tarwih pertama Ramadhan 1438 H di Masjid Nurul Iman Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat.

Pengurus Masjid Nurul Iman Padang, Rio Sandra di Padang mengatakan jumlah jamaah shalat tarwih pertama ramadhan di masjid tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada tahun sebelumnya, hari pertama shalat tarwih biasanya jumlah jamaah hanya berkisar 400 hingga 500 orang, pada tahun ini mengalami peningkatan," ujarnya.

Rio menjelaskan peningkatan jumlah jamaah tidak terlepas dari dampak perbaikan sarana dan prasarana masjid menjadi lebih baik, diantaranya penambahan pendinginan ruangan, tersedianya tempat parkir tanpa adanya biaya parkir dan lain sebagainya.

"Kenyamanan jamaah berada di masjid ini yang lebih diutamakan," katanya.

Sementara Wali Kota padang, mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid di saat bulan suci Ramadhan, hal itu berguna sebagai evaluasi diri agar lebih baik untuk ke depannya.

"Apa yang telah dilakukan pada tahun ini dapat menjadi perenungan apakah lebih baik atau tidak dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Selain itu, Ia mengatakan agar pengurus masjid dapat membuat suatu program yang dapat menarik masyarakat untuk mengunjungi masjid, sehingga masjid tidak hanya ramai di awal saja namun juga hingga penghujung Ramadhan.

"Pengurus diharapkan membuat program atau kegiatan yang disenangi oleh masyarakat," katanya.

Salah seorang jamaah Tina (40) mengapresiasi atas peningkatan jumlah jamaah shalat tarwih pertama di masjid tersebut.

"Pada tahun sebelumnya memang tidak seramai ini," katanya. (*)