Duduk Bersama, PLN Diskusi dengan Mitra Kerja

id #PLN

Duduk Bersama, PLN Diskusi dengan Mitra Kerja

Ilustrasi. (Antara) ()

Padang, (Antara sumbar) PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat dalam upaya peningkatan pelayanan tentang ketenalistrikan di daerah itu, tentu perlu masukan dari mitra kerja sehingga digelar duduk bersama untuk mencari solusi bersama mitra kerja.

Pertemuan dengan mitra kerja dari Asosiasi Kelistrikan dan Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) digelar baru-baru ini, bertempat di Aula PLN Wilayah Sumbar, sebanyak delapan Asosiasi dan LIT dihadirkan dalam acara yang bertajuk "Diskusi Peningkatan Pelayanan dengan Asosiasi Ketenagalistrikan dan Lembaga Inspeksi Teknik" tersebut.

General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu adanya sebuah sinergitas yang saling mendukung antara PLN dan Asosiasi Kelistrikan serta LIT, karena permintaan terhadap energi listrik terus meningkat dari waktu ke waktu.

PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara yang menaungi kelistrikan Tanah Air, menyadari hal tersebut dan sanggup untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan masyarakat. Baik dari segi jaringan maupun infrastruktur PLN sudah siap.

Namun tentu PLN membutuhkan bantuan dari pihak ketiga dalam melistriki suaru daerah, khususnya terkait instalasi, PLN harus bekerja sama dengan pihak lain untuk melakukan kegiatan pasang baru.

"Dari segi infrastruktur maupun jaringan kami telah siap, namun terkait instalasi pelanggan PLN membutuhkan bantuan dari para asosiasi. Asosiasi ini pula yang berperan penting dalam menentukan percepatan pelayanan, ucap Bambang.

Diskusi diawali dengan paparan singkat terkait kondisi kelistrikan di Sumbar dan Peningkatan Pelayanan oleh Deputy Manager Perencanaan Sistem Kelistrikan, Sudarmadi, dan Manager Bidang Niaga & Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Sumbar, Dwi Purnomo.

Sumatera Barat saat ini memiliki 1.302.599 pelanggan listrik dan target penambahan tahun 2017 adalah sebesar 64.220 pelanggan, dimana realisasi saat ini baru mencapai 21.889 pelanggan. Itu artinya sisa 42.331 pelanggan lagi akan dialiri listrik, dan tentu membutuhkan jasa dari Asosiasi serta LIT.

Dalam diskusi dengan para mitra tersebut Dwi Purnomo menyampaikan harapan kepada seluruh Asosiasi dan LIT dapat memberikan menjalankan pekerjaan dengan cepat dan penuh dengan integritas.

"Banyak sekali pekerjaan yang harus dikerjakan pada tahun 2017 ini, sisa sekitar setengah tahun ini masih ada sekitar 43.000 permintaan dari calon pelanggan di Sumbar. Ayo kita bersama-sama bekerja dengan maksimal dan memberikan yang terbaik agar pelanggan tidak kecewa," tutur Dwi.

Dwi juga menambahkan penjelasan terkait syarat apa saja yang harus diperhatikan dalam pemasangan listrik serta berapa hari pelayanan yang seharusnya.

Acara ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk mengajak Asosiasi serta LIT bekerja dengan benar dan sungguh-sungguh. Bilapun ada kendala selama ini agar dapat disampaikan sehingga bisa dicarikan solusinya.

Selain itu, PLN juga mengharapkanketerbukaan dari mitra yang akan diajak bekerjasama bilamana ditemukan pelanggaran atau hal-hal yang melanggar integritas selama proses pelayanan pelanggan. ***