Masih Lebaran Semen Padang Undur Jadwal Pertandingan Lawan Persela Lamongan

id Semen Padang FC

Masih Lebaran Semen Padang Undur Jadwal Pertandingan Lawan Persela Lamongan

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar (dua kanan) saat latihan bersama timnya di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Kamis (14/1). Jelang laga kandang babak semifinal Turnamen Piala Jenderal Sudirman melawan Pusamania Borneo FC pada Sabtu (16/1), Nil akan memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki anak asuhannya agar bisa memenangkan pertandingan dengan selisih tiga gol untuk bisa melaju ke babak final. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) mengundur jadwal pertandingan menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-12 kompetisi Go Jek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat hingga pasca lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Laga itu sedianya digelar pada Jumat 30 Juni 2017, namun karena masih dalam suasanan lebaran laga itu diundur," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Lubis di Padang, Minggu.

Menurutnya pengunduran jadwal itu merupakan arahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Go Jek Traveloka Liga 1 2017.

Menurutnya pengunduran jadwal itu berkaitan dengan libur menyambut Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kami telah menerima surat pengunduran jadwal itu dari operator liga dan sepakat dengan hal itu," kata dia.

Dengan perubahan itu laga kandang tim berjuluk "Kabau Sirah" mengahadapi Persela Lamongan akan digelar pada Sabtu 3 Juli 2017 pada pukul 15.00 WIB.

"Pengunduran jadwal ini juga diterima oleh tim lain yang berlaga di Liga 1 maupun Liga 2 yang dijadwalkan bertanding dekat dengan perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah," kata dia.

Ia mengatakan dengan libur ini tentu akan memberikan kesempatan kepada para pemain dan jajaran pelatih untuk merayakan liburan lebaran bersama keluarga.

"Kami berharap ini akan memberikan energi positif kepada para pemain dan pelatih sehingga berdampak kepada tim dalam menjalani sisa kompetisi," ujar dia.

Sementara pada hari ini Semen Padang akan menjalani pekan ke-11 Liga 1 dalam laga tandang menghadapi kesebelasan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan Madura pukul 20.30 WIB.

"Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit Abdul Rahman Salasa, kami berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Barat agar Semen Padang dapat meraih kemenangan dalam laga ini," kata Media Ofisial Semen Padang Rony Valega. (*)