Lantamal Padang Loloskan 17 Nama untuk Seleksi Pusat

id Lantamal Padang, Seleksi TN AL

Padang, (Antara Sumbar) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meloloskan 17 nama mengikuti seleksi ke tingkat pusat untuk menjadi TNI AL.

"17 nama telah lolos dari seleksi tingkat daerah dan selanjutnya akan mengikuti tes seleksi tingkat pusat," kata Komandan Lantamal II, Laksma TNI Rudwin Thalib, di Padang, Selasa.

Ia mengatakan seleksi tingkat pusat terhadap 17 nama itu akan dilaksanakan di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang, Provinsi Jawa Timur.

"Seleksi tingkat pusat adalah penilaian final bagi calon TNI AL, apakah dinyatakan lolos atau tidak," katanya.

Ia menyebutkan pada awalnya terdapat 47 nama yang mengikuti seleksi tingkat daerah. Dengan rincian lima calon Taruna, dan 42 calon Bintara PK.

Para peserta itu sebelumya telah mengikuti rangkaian tes seleksi dengan sistem gugur seperti pemeriksaan administrasi, kesehatan, psikotes, jasmani, dan mental ideology.

Penentuan kelolosan tingkat daerah akhirnya ditentukan dalam sidang Pantauan Terakhir (Pantukhir) yang digelar Selasa (13/6) di Mako Lantamal.

Sidang Pantukhir dipimpin langsung Danlantamal II Padang sekaligus selaku ketua Panitia Daerah (Panda), dihadiri oleh tim panitia daerah lainnya.

Dari sidang Pantukhir itu dari 47 nama, akhirnya diloloskan sebanyak 17 nama untuk melanjutkan tes ke tingkat pusat. Dengan rincian dua calon Taruna, dan lima belas calon Bintara PK.

"semoga calon dari daerah ini bisa mengikuti tes tingkat pusat dengan baik dan menjadi TNI AL," katanya. (*)