Presiden akan Luncurkan Zakat Melalui Laku Pandai

id Joko Widodo

Presiden akan Luncurkan Zakat Melalui Laku Pandai

Presiden RI, Joko Widodo. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo akan meluncurkan pembayaran zakat melalui Agen Laku Pandai di Istana Negara Jakarta.

Peluncuran tersebut akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Rabu, bersamaan dengan penyerahan zakat.

Zakat yang diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional Tahun 2017 itu dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Laku Pandai sendiri merupakan singkatan dari Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif, yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyepakati kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan zakat di masyarakat.

Upaya yang dilakukan salah satunya yakni dengan pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat secara non tunai melalui agen Laku Pandai.

Presiden selanjutnya akan memimpin Rapat Terbatas dengan topik Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Bali di Kantor Presiden.

Berlanjut dengan Rapat Terbatas dengan topik Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Banten yang juga digelar di Kantor Presiden. (*)