17 Pendaftar TNI-AL Sumbar Ikuti Seleksi Pusat

id Lantamal II Padang

17 Pendaftar TNI-AL Sumbar Ikuti Seleksi Pusat

Lantamal II Padang. (cc)

Padang, (Antara Sumbar) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengirim 17 nama ke seleksi tingkat pusat untuk menjadi prajurit TNI-AL, setelah lolos seleksi tingkat daerah.

"Sebanyak 17 nama telah lolos dari seleksi tingkat daerah, selanjutnya akan mengikuti tes seleksi di tingkat pusat untuk penilaian final," kata Komandan Lantamal II Laksma TNI Rudwin Thalib di Padang, Rabu.

Seleksi tingkat pusat itu akan dilaksanakan di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang, Provinsi Jawa Timur.

Ia menceritakan pada awalnya terdapat 47 nama yang mengikuti seleksi tingkat daerah di Lantamal Padang. Dengan rincian lima calon Taruna, dan 42 calon Bintara PK.

Para peserta itu sebelumya telah mengikuti rangkaian tes seleksi dengan sistem gugur seperti pemeriksaan administrasi, kesehatan, psikotes, jasmani, dan mental ideology.

Kelolosan seleksi tingkat daerah ditentukan dalam sidang Pantauan Terakhir (Pantukhir), yang digelar pada Selasa (13/6) di Mako Lantamal.

Sidang Pantukhir dipimpin langsung Danlantamal II Padang sekaligus ketua Panitia Daerah (Panda), bersama tim panitia daerah lainnya.

Dari sidang Pantukhir itu akhirnya sebanyak 17 orang dinyatakan lolos dan melanjutkan tes ke tingkat pusat. Dengan rincian dua calon Taruna, dan lima belas calon Bintara PK.

"17 nama yang itu adalah hasil penilaian terbaik sesuai kemampuannya, semoga bisa mengikuti tes tingkat pusat dengan baik," katanya. (*)