Pariaman Unggulkan Wisata Bahari Tujuan Libur Lebaran

id Mukhlis Rahman

Pariaman Unggulkan Wisata Bahari Tujuan Libur Lebaran

Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman. (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mengunggulkan objek wisata bahari sebagai tujuan berlibur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah bagi masyarakat di daerah itu.

"Berbagai kegiatan pariwisata yang dihelat selama libur lebaran semuanya juga difokuskan di Pantai Gandoriah," kata Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan pesta pantai merupakan agenda rutin yang secara berkelanjutan dilaksanakan pemerintah daerah untuk menarik wisatawan.

Selain kegiatan pesta pantai ujar dia, pemerintah daerah juga menyiapkan objek wisata pulau yang sudah menjadi salah ikon wisata kota tersebut.

Pulau Angso Duo kata dia, beberapa tahun terakhir menjadi salah satu andalan Kota Pariaman dalam menjaring wisatawan lokal maupun luar daerah, sehingga diyakini tingkat kunjungan wisatawan meningkat drastis saat libur lebaran.

"Sebelum libur lebaran pemerintah daerah telah mengupayakan dan menyiapkan sarana dan prasarana di objek wisata," ujar dia.

Selain itu pemerintah daerah juga telah melakukan koordinasi langsung dengan pihak kepolisian setempat agar membantu pengamanan di beberapa titik objek wisata.

Tujuannya ujar dia, agar para pengunjung yang datang merasa aman dan nyaman dari gangguan yang dapat membahayakan wisatawan. Ia menyebutkan para pedagang yang berjualan di tempat bukan peruntukan juga telah ditata dengan rapi.

Sementara itu Kapolres setempat AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, mengatakan pihak kepolisian setempat akan menyiagakan sejumlah personel di objek wisata.

"Personel nanti disiagakan di posko pelayanan yang didirikan untuk memantau dan menjaga Kemananan dan Ketertiban Masyarakat," kata dia.

Terkait wisata ke Pulau Angso Duo, pihaknya juga menyiagakan sejumlah personel untuk mewaspadai adanya kecelakaan laut yang bisa saja terjadi. (*)