Langkah Antisipasi, Wabup Sijunjung Ingatkan Warga Saat Tinggalkan Rumah

id #kebakaran #sijunjung

Langkah Antisipasi, Wabup Sijunjung Ingatkan Warga Saat Tinggalkan Rumah

Wakil Bupati Arrival Boy meninjau rumah warga yang terbakar bersama pimpinan OPD di Kab. Sijunjung (Dok. Dikco-Kominfo) (b)

Muaro (antarasumbar) Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy mengingatkan warga di kabupaten itu, agar saat meninggalkan rumah selama libur lebaran supaya tidak timbul musibah.

Imbauan itu disampaikan saat mengunjungi korban kebakaran yang bertempat di Jorong Taratak Betung, Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII, Kamis.

Masyarakat setempat menyebutkan musibah ini terjadi sekitar jam 11 malam, sampai saat ini penyebab kebakaran tersebut belum tahu.

Sedangkan pemilik rumah, Edi Usman dan Indrawati tidak ada di rumah saat kejadian, mereka sedang di rumah orang tua yang lagi sakit.

Wakil Bupati didampingi oleh Ketua GOW, Kabag Kesra, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Kominfo, Camat Koto VII dan Wali Nagari Padang Laweh.

Wakil Bupati, Arrival Boy mengatakan, malang tidak bisa ditolak, si jago merah meludeskan satu rumah warga di Jorong Taratak Betung.

Jadi untuk itu korban supaya tabah menjalani cobaan ini, dan untuk kita semua ambil hikmahnya dan perlu waspada terhadap rumah yang ditinggalkan.

Periksa kompor, peralatan listrik yang terpasang dan jangan lupa pintu dikunci bila bepergian dan selanjutnya serahkan kepada Allah, SWT.

"Kami pemerintah daerah sudah menyiapkan tenda dan memberikan bantuan pakaian, alat masak, dan lainnya kepada korban kebakaran," ujar Wabup.

Bantuan ini langsung diserahkan kepada Edi Usman, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban dari korban. Bantuan yang diserahkan ini merupakan persediaan logistik bagi korban kebakaran di Jorong Taratak Betung dan bantuan ini berasal dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), kata Arrival Boy. ***