Kapolres Pasaman Barat Gelar Halal bi Halal dan Silaturahim

id kapolres

Kapolres Pasaman Barat Gelar Halal bi Halal dan Silaturahim

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Wakapolres, Kompol Sukirman dan jajaran pimpinan dan anggota saat silaturrahmi dan halal bihalal di Sawit Garden Mapolres, Jumat (30/6). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso melaksanakan silaturrahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah di Sawit Garden Polres dengan seluruh keluarga besar Polres Pasaman Barat, Jumat (30/6).

"Mari kita saling memaafkan dihari yang fitri ini meskipun tugas sebagai abdi negara tidak pernah berhenti," kata Kapolres, AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi istri Ny. Nurohmah di Simpang Empat, Jumat.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada semua pihak atas jalinan silaturahmi antara pimpinan dengan personil Polres Pasaman Barat beserta keluarga.

"Semoga amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT dihari yang fitri ini mari kita saling memaafkan," kata Kapolres yang cukup akrab dengan anggota ini.

Menurutnya jajarannya patut bersyukur karena selama berlangsungnya Operasi Ramadniya 2017 di wilayah hukum Polres Pasaman Barat semua kegiatan dan aktifitas masyarakat berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

"Kita patut bersyukur namun tugas belum selesai. Mari terus berbuat baik, mengayomi, jujur, sopan dan berikan rasa aman bagi masyarakat," ujarnya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres, AKP Muzhendra menambahkan acara silaturrahmi dan halal bihalal ini diadakan dalam rangka menjaga tali persaudaraan antara pimpinan Polres dengan semua keluarga besar Polres Pasaman Barat.

Apalagi saat ini momen Idul Fitri 1438 Hijriah dimana sikap saling memaafkan sangat penting dan harus terus dibina dan dipupuk terus.

Dengan harapan kedepan silaturahmi ini tetap terjaga baik sesama anggota Polri, Bhayangkari dan masyarakat. Sehingga keamanan dan ketentraman masyarakat dapat terwujud.

"Selama Lebaran kegiatan Polres Pasaman Barat cukup padat untuk mengamankan kegiatan dan aktifitas masyarakat. Namun semua itu dapat dilakukan dengan baik berkat kerja sama semua pihak terutama masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan pada Operasi Ramadniya 2017, pihaknya mendirikan 13 pos pengamanan dan posko pelayanan yang tersebar di 11 kecamatan yang ada.

"Kita mendirikan 13 posko yang terdiri dari tiga posko pengamanan dan 10 posko pelayanan selama arus mudik serta pelayanan aktifitas masyarakat selama lebaran. Berkat dukungan semua pihak, kegiatan Lebaran berjalan aman dan lancar," katanya.

Kegiatan silaturahmi dan halal bihalal diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Polres Pasaman Barat beserta bhayangkarinya.