Kapuspenkum Kejagung Bangga Jadi Alumnus Fakultas Hukum Unitas Padang

Pewarta : id Kapuspenkum Kejagung

Kapuspenkum Kejagung RI Muhammad Rum (lima dari kiri) foto bersama dengan unsur pimpinan Unitas Padang usai acara halal bi halal dan temu ramah alumni Fakultas Hukum, Sabtu (1/7). Muhammad Rum mengaku bangga menjadi alumnus Fakultas Hukum Unitas Padang. (Ist)

Padang, (Antara Sumbar) - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Muhammad Rum mengaku bangga menjadi alumnus Fakultas Hukum Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang, dan memotivasi mahasiswa lain percaya diri kuliah di perguruan tinggi daerah.

"Saya sendiri alumni 92 Fakultas Hukum Unitas Padang," katanya pada acara halal bi halal dan temu ramah alumni Fakultas Hukum di kampus Unitas, Jalan Tamansiswa Padang, Sabtu.

Ia menambahkan, menimba ilmu di perguruan tinggi daerah tidak perlu minder, tidak ada bedanya belajar di pusat atau daerah asal tekun dan bersungguh-sungguh pasti bisa maju dan berkiprah di pentas nasional.

Sebagai alumnus ia mengaku siap membantu dan memfasilitasi jika ada mahasiswa Fakultas Hukum Unitas Padang yang ingin studi lapangan di Kejaksaan Agung.

Mahasiswa hukum selain belajar teori di bangku kuliah juga perlu mengenal langsung bagaimana proses penegakan hukum oleh kepolisian, kejaksaan dan pengadilan.

Ia juga berharap para alumni Unitas Padang di mana pun dinas dan bertugas untuk tetap menjalin komunikasi dan tali silaturahim dengan kampus asalnya.

"Saya sangat senang dan menyambut baik kegiatan ini, karena di sini alumni lintas angkatan bisa bertemu dan saling mengenal, makanya ketika Dekan Fakultas Hukum menghubungi saya untuk hadir saya langsung menjawab oke," ujar dia.

Dekan Fakultas Hukum Unitas Padang Nurlinda Yenti menyampaikan halal bi halal dan temu ramah kali ini memang sengaja digelar untuk semua angkatan.

Selama ini temu alumni digelar di tingkat universitas, dan ada desakan agar diadakan di tingkat fakultas supaya komunikasi dengan semua alumni tetap terjalin baik.

Ia menyampaikan rasa bangganya kepada para alumni yang begitu antusias menghadiri acara. Beberapa alumni mengaku menunda acara lain demi bisa hadir di pertemuan ini.

"Ini membuktikan ikatan bathin para alumni dengan kampusnya masih ada dan tetap kuat, atas nama pribadi dan jajaran pimpinan Fakultas Hukum Unitas Padang saya ucapkan terima kasih," katanya.

Alumni Fakultas Hukum Unitas telah banyak berkiprah di banyak lembaga, berbagai bidang profesi dan pekerjaan. Ada di kepolisian, kejaksaan, pengadilan, advokad, menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, dan provinsi, serta di pemerintahan.

Dengan pertemuan ini diharapkan alumni selalu kompak dan ikut mendorong agar kampus Unitas Padang maju dan terus berkembang.

Khusus Fakultas Hukum dengan terbentuknya pengurus alumni yang baru dapat menyatukan seluruh lulusan, dan menjadi kekuatan baru pula untuk memajukan dan mempromosikan Fakultas Hukum Unitas di mana pun berada.

Ikut hadir dalam halal bi halal dan temu ramah itu Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Tamansiswa Padang Irwandi Yusuf, Rektor Unitas Ediwirman, Ketua Senat Unitas Boiziardi AS, Wakil Rektor III Yevendri serta jajaran pimpinan, dosen, dan karyawan Fakultas Hukum. (*)


Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar