Polri: Identitas Pelaku Penikam Brimob Diketahui

id Polisi

Polri: Identitas Pelaku Penikam Brimob Diketahui

Ilustrasi - Polisi. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Identitas pelaku penikaman dua orang anggota Brimob di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dipastikan adalah seseorang yang bernama Mulyadi.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, pada Rabu, mengatakan kesimpulan itu didapatkan setelah DNA Mulyadi dicocokkan dengan keluarga Mulyadi, dalam hal ini kakak kandung Mulyadi, Nismardani.

"Laporan dari Kepala Laboratorium, bahwa DNA Mulyadi identik dengan kakak perempuannya. Jadi betul, pelaku adalah Mulyadi," kata Setyo.

Menurut dia, jenazah Mulyadi saat ini masih berada di Rumah Sakit Polri Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, menunggu pihak keluarganya untuk menjemput guna dimakamkan.

Sebelumnya, dua anggota Brimob, yakni AKP Dede Suhatmi dan Briptu M. Syaiful Bahtiar menjadi korban penikaman orang tak dikenal di Mesjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (30/6) malam.

Peristiwa itu terjadi usai pelaksanaan shalat Isya berjamaah di Masjid Falatehan pada Jumat malam sekitar pukul 19.40 WIB. Seorang tak dikenal tiba-tiba menikam dua anggota Brimob tersebut yang posisi shalatnya tidak jauh dari pelaku, dengan menggunakan pisau sangkur.

Keduanya mengalami luka di bagian muka dan leher.

Usai menikam polisi, pelaku kemudian ke luar dari masjid dan melarikan diri ke arah Blok M.

Kemudian anggota Brimob yang berjaga memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun tak diindahkan oleh pelaku.

Akhirnya anggota Brimob menembak pelaku sehingga pelaku tewas di tempat. Belakangan diketahui pelaku bernama Mulyadi. (*)