Kejari Solok Selatan Bakti Sosial Rayakan Peringatan Adhyaksa

id Kejari Solok

Kejari Solok Selatan Bakti Sosial Rayakan Peringatan Adhyaksa

Kepala Kejaksaan Negeri Padang Aro M Mahmudi (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansyah Akbar)

Padang Aro (Antara Sumbar) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan berbagai kegiatan sosial dalam memperingati hari Adhyaksa ke 57.

Kepala Kejaksaan Solok Selatan M Rohmadi, di Padang Aro, Sabtu mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan adalah menyantuni anak yatim di panti asuhan Babul Jannah di Sungai Lambai, donor darah tes IVA gratis yang di ikuti pegawai kejaksaan maupun masyarakat sekitar serta jalan santai dari Ruang Terbuka Hijau Muaralabuh ke kawasan Seribu Rumah Gadang.

"Khusus jalan santai ke Seribu Rumah Gadang sebagai bentuk dukungan kejaksaan pada pemerintah Daerah dalam pengembangan pariwisata," kata dia.

Menurut dia, dengan jalan santai ke lokasi pariwisata secara tidak langsung sudah membantu pemerintah dalam mempromosikannya.

Bakti sosial yang dilaksanakan kejaksaan dilakukan dalam beberapa hari yaitu sejak Selasa18/7 dengan mengunjungi panti asuhan Babul Jannah.

Selanjutnya pada Rabu 19/7 dilanjutkan dengan donor darah dan tes IVA.

Tes IVA merupakan program nasional oleh sebab itu dan kejaksaan mendukungnya dengan menggelar pemeruksaan gratis," ujarnya.

Selanjutnya pada Kamis 20/7 dilaksanakan jalan santai dari RTH Muaralabuh ke kawasan seribu rumah gadang.

Sedangkan pada Sabtu 22/7 kejaksaan Solok Selatan menggelar syukuran dengan mengundang instansi lain seperti Kepolisian, Pemerintah Daerah BUMN maupun BUMD.

Dia berharap, kejaksaan lebih baik lagi ke depannya dalam menjalan tugas sebagai penegak hukum. (*)