Padang-Expo Diharapkan Tarik Masyarakat Belanja di Pasar

id Walikota padang, padang expo

Padang-Expo Diharapkan Tarik Masyarakat Belanja di Pasar

Walikota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah membuka Padang Expo. (ANTARA SUMBAR/Novia Harlina)

Padang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengharapkan Padang Expo yang digelar di Pasar Raya Padang menarik minat masyarakat untuk belanja di pasar tradisional.

"Saat ini sudah banyak supermarket atau minimarket yang menjadi trend baru dikalangan masyarakat untuk berbelanja di warung waralaba itu," katanya saat membuka Padang Expo yang dilaksanakan dari 26-30 Juli 2017 di Padang, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan padang expo ini sengaja diselenggarakan di Pasar Raya Padang untuk menarik perhatian masyarakat bahwa sekarang pasar tradisional tersebut saat ini sudah modern dengan empat blok.

Padang expo kali ini, jelasnya diikuti 50 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), 40 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan berbagai kegiatan yang dilakukan seperti festival silat dan lomba musabaqah tilawatil quran.

Untuk menarik perhatian masyarakat agar kembali berbelanja di pasar tradisional, ujarnya Pemerintah Kota Padang terus melakukan sosialisasi dengan melakukan kegiatan-kegiatan seperti padang expo.

"Kita juga menargetkan pasar raya Padang sebagai pasar tradisional tersbesar di kota ini sebagai pintu perdagangan di Sumbar," kata dia.

Sementara Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Endrizal mengatakan kegiatan padang expo merupakan media untuk promosi UMKM di daerah itu.

"UMKM kita perlu media untuk lebih dikenal dan ini salah satunya," tambah dia.

Salah seorang pengunjung Padang Expo, Melani (32) menyebutkan stan di kegiatan tersebut cukup lengkap bahkan ada yang dari luar daerah yakni Kabupaen Tana Toraja yang memamerkan produk-produk kerajinan khas timur Indonesia itu.

"Stan dari pemerintah Kota Padang juga lengkap sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi pelayanan publik," tambahnya. (*)