Sambut HUT-RI, PLN Beri Diskon Buat Pelanggan Baru di Sumbar

id PLN

Sambut HUT-RI, PLN Beri Diskon Buat Pelanggan Baru di Sumbar

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - PT PLN (Persero) Indonesia memberikan diskon biaya penyambungan baru bagi pelanggan dan calon pelanggan di seluruh Indonesia melalui promo Gebyar Kemerdekaan 2017.

"Promo diskon biaya penyambungan baru ini mulai berlaku sejak hari ini hingga 21 September 2017 dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-72," kata Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN, I Made Suprateka melalui pesan tertulis yang diterima di Padang, Kamis.

Ia mengatakan, selama 45 hari periode promosi ini, PLN memberi potongan biaya sebesar 17 persen untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) pasang baru, dengan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Ia menyebutkan khusus bagi calon pelanggan yang melakukan permohonan dan pembayaran pada 8 hingga 17 Agustus 2017, PLN memberikan tambahan lagi diskon sebesar 8 persen dari biaya penyambungan yang telah dikenakan diskon 17 persen.

"Saat ini pasokan listrik di Indonesia dalam kondisi cukup. Melalui semangat kemerdekaan Indonesia ke-72 PLN ingin memenuhi kebutuhan daya listrik masyarakat dengan biaya yang terjangkau juga dengan cara yang mudah," ujarnya.

Tidak hanya memberi diskon biaya penyambungan baru, PLN juga memberi harga khusus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan sementara pada 8 Agustus hingga 21 September 2017, yang dapat digunakan untuk rangkaian pesta perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia mengatakan, pelanggan cukup membayar Rp170.845 untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah mendapatkan daya listrik lebih dari 80 kilo Watt hour (kWh) dan selebihnya dapat diisi ulang. Permintaan sambungan listrik sementara ini dibatasi sampai daya maksimum 5.500 VA.

"Kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia selalu diisi dengan banyak kegiatan, seperti panggung hiburan atau gapura 17-an. PLN memfasilitasi masyarakat yang ingin menggunakan listrik bagi pesta perayaan Kemerdekaan ini," katanya.

Sementara Deputi Manager Hukum dan Humas PLN wilayah Sumbar, Remialis mengatakan PLN Wilayah Sumbar akan secara aktif menyosialisasikan program ini ke kecamatan, desa dan kelurahan.

"Kami akan memberikan informasi ini hingga sampai ke kepala desa, lurah dan camat perihal program promo ini. Untuk itu kami imbau kepada masyarakat yang ingin melakuakan penyambungan baru, untuk segera memanfaatkan promo yang telah diberikan PLN ini," katanya. (*)