Hendrajoni Kembali Melantik 56 Kepala Sekolah

id Hendrajoni

Hendrajoni Kembali Melantik 56 Kepala Sekolah

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (ANTARA SUMBAR/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni kembali melantik 56 kepala sekolah di daerah itu, sebelumnya 64 kepala sekolah juga telah dilantik pada Selasa (8/8).

"Pelantikan sengaja dilakukan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan," katanya usai pelantikan di Painan, Senin.

Ia menambahkan dengan adanya pelantikan diharapkan muncul inovasi-inovasi baru dalam memajukan dunia pendidikan di daerah itu.

Sebab, kata dia pendidikan pada daerah setempat sempat merosot bahkan peringkat Ujian Nasional SMP sederajat menduduki posisi terakhir dari 19 kabupaten/kota yang ada.

"Saya pribadi tidak muluk-muluk dalam menetapkan target kelulusan UN berikutnya, 10 besar sudah jauh lebih baik," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya mendorong agar kepala sekolah yang baru dilantik bekerja serius sehingga hal tersebut bisa terwujud.

"Saya sebagai kepala daerah memastikan kepala sekolah tidak akan terbebani dengan hal-hal diluar tugas seperti potongan gaji, potongan sertifikasi dan lainnya, kepala sekolah cukup memastikan proses belajar mengajar terlaksana maksimal," katanya.

Bahkan, pihaknya juga memastikan kepala sekolah terbebas dari "surat kaleng" yang dikirim ke kepolisian dan kejaksaan oleh oknum masyarakat agar kepala sekolah diperiksa karena adanya dugaan melakukan kesalahan.

"Ini bukan pembelaan, karena pemerintah kabupaten punya inspektorat tentu pejabat yang diduga bermasalah harus melewati lembaga itu terlebih dahulu, jika ditemukan kejanggalan barulah proses selanjutnya ke aparat penegak hukum," ujarnya.

Kepala sekolah yang dilantik terdiri dari Kepala TK, SD dan SMP yang tersebar di 14 kecamatan di Pesisir Selatan. (*)