Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Tantang Mahasiswa Unand Berkreasi Ciptakan Inovasi

id BPJS Ketenagakerjaan

Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Tantang Mahasiswa Unand Berkreasi Ciptakan Inovasi

Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono. (Antarasumbar/Pratiwi Tamela)

Padang, (Antara Sumbar) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengajak mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat untuk berinovasi dalam membangun kemudahan bertransaksi di BPJS Ketenagakerjaan.

"Ajakan diberikan supaya mahasiswa termotivasi untuk berkreativitas," kata Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono di Padang, Selasa.

Inovasi tersebut kata dia misalnya adalah pembuatan suatu aplikasi dalam jaringan, yang dapat memudahkan dalam melakukan pendaftaran, pembayaran iuran dan klaim dengan hanya menggunakan gawai.

Dengan demikian, dampaknya para pedagang yang merupakan pekerja di sektor informal, agar mereka mendapatkan informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah.

Inovasi lainnya juga bisa melakukan pembayaran iuran melalui pulsa, karena di era ini masyarakat identik dengan telepon genggam.

"Misalnya pembayaran iuran, hanya dipotong lewat pulsa," katanya.

Sumarjono meyakini, mahasiswa memiliki ide yang luar biasa, sehingga akan mampu memberikan inovasi terbaik untuk BPJS Ketenagakerjaan.

Ia berharap mahasiswa khususnya Fakultas Teknologi Informasi dapat memberikan kontribusi dan inovasi untuk kemajuan BPJS Ketenagakerjaan ke depan.

"Kita tunggu inovasi dari para mahasiswa Unand," ujar dia. (*)