Forkopinda Sijunjung Imbau Warga Naikan Merah Putih

id #Upacara bendera

Forkopinda Sijunjung Imbau Warga Naikan Merah Putih

orum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopinda) Kabupaten Sijunjung, menggelar pawai sehari sebelum pelaksanaan peringatan HUT RI, tujuan untuk mengajak masyarakat daerah menaikan bendera merah putih pada 17 Agustus 2017. (c)

Muaro (antarasumbar) Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopinda) Kabupaten Sijunjung, menggelar pawai sehari sebelum pelaksanaan peringatan HUT RI, tujuan untuk mengajak masyarakat daerah menaikan bendera merah putih pada 17 Agustus 2017.

Turut dalam pelaksanaan pawai terdiri atas unsur dari pemerintah daerah bersama dengan Kodim 0310 dan Kepolisian Kabupaten Sijunjung, Rabu.

Kegiatan pawai publikasi dan imbuan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk mengajak masyarakat selain menaikkan bendera Merah Putih, juga ikuti upacara serta berdoa bersama menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Pawai yang diserai dengan pengeras suara itu, start mulai dari depan kantor bupati sampai ke seluruh kecamatan di Kabupaten Sijunjung. Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung turut ikut dalam iringan pawai yaitu Dinas Kominfo dan Pol PP.

Sebelumnya Bupati Sijunjung Yuswir Arifin sudah mengukuhkan Paskibraka di Lapangan M Yamin Selasa (15/8) sebagai bentuk persiapan upacara peringatan Kemerdekaan HUT RI ke 72 pada Kamis.

Calon pengibar bendera pusaka yang dikukuhkan sebanyak 72 anggota dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, TNI, Polri, Kepala OPD.

Serangkaian acara pengukuhan ini di awali menyanyikan lagu indonesia raya hingga menyanyikan mars Sijunjung dan di lanjutkan dengan mengheningkan cipta.

"Dengan memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya kukuhkan adek-adek sebagai anggota pengibar bendera pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2017," ucap Bupati.

Bupati meminta agar peserta Paskibraka bisa mengemban amanah dan kepercayaan dengan rasa tanggung jawab, dan hasil pendidikan ini dapat menjiwai sikap dan prilaku keseharian, sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar lainnya.***