Presiden Hadiri Peluncuran Hitung Mundur Asian Games

id Joko Widodo

Presiden Hadiri Peluncuran Hitung Mundur Asian Games

Presiden RI, Joko Widodo. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menghadiri peluncuran hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 di Lapangan Monumen Nasional Jakarta, Jumat malam.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengenakan jaket berwarna merah tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi adalah Ibu Negara Hajah Iriana Joko Widodo. Hadir juga dalam acara itu mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Olahraga Bangsa Asia (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan bahwa hitung mundur atau Countdown Asian Games saat ini tepat setahun menuju upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta Palembang.

Hal itu menjadi momen penting untuk memacu totalitas panitia pelaksana Inasgoc.

Untuk menandakan peristiwa itu, Inasgoc menggelar dua kegiatan countdown secara serentak pada hari Jumat.

Countdown di Jakarta dipusatkan di Monumen Nasional, sementara Benteng Kuto Besak yang berada di tepi Sungai Musi akan menjadi pusat pesta hitung mundur di Palembang Sumsel.

Erick Thohir menyebutkan countdown merupakan bagian dari Asian Games. Hal itu menjadi penanda bahwa waktu pelaksanaan semakin dekat dan Inasgoc menyambutnya dengan sukacita sejalan dengan totalitas persiapan di semua deputi dan departemen demi kelancaran Games Times.

Presiden menginisiasi upacara countdown dengan melepas anak panah ke target berupa light emiting diode yang menghidupkan semua cahaya dan multimedia sekaligus dimulainya momentum hitung mundur pada 2 jam digital di Bundaran HI Jakarta dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Acara dihadiri delegasi Asia yang mengikuti technical delegated Asian Games 2018 meering II dan OCA Coordination Committe pada tanggal 17 s.d. 18 Agustus 2017. (*)