Agustusan di Oslo Promosikan Kopi Indonesia

id HUT Kemerdekaan RI

Agustusan di Oslo Promosikan Kopi Indonesia

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Oslo. (ANTARA)

London, (Antara Sumbar) - Promosi kopi Arabika Indonesia memeriahkan gelaran Pesta Rakyat Indonesia, serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia, di Oslo, Norwegia.

Produk kopi Indonesia, Kopiko Volcanic Coffee 100% Arabika Indonesia, yang sudah masuk wilayah Scandinavia khususnya Denmark dan Swedia dan akan masuk pasar Norwegia, demikian Sekretaris Kedua Fungsi Pensosbud KBRI Oslo, Dilla Trianti kepada Antara London, Selasa.

Ia menambahkan, selain promosi kopi juga digelar lomba pagelaran busana nasional dan daerah yang diikuti masyarakat Indonesia, berbagai lomba seperti tarik tambang, lomba makan kerupuk, balap karung, memindahkan bola dan lomba kelereng bagi anak-anak.

Sepekan sebelumnya, berbagai pertandingan memperingati HUT ke-72 RI juga digelar Kedutaan Besar RI di Oslo, dalam kegiatan "sport day" seperti jalan sehat, dan tenis meja.

Dubes RI untuk Norwegia dan Islandia, Yuwono A. Putranto mengatakan peringatan HUT RI menjadi salah satu cara agar jiwa nasionalisme dan cinta Tanah Air tetap mengalir dalam diri setiap masyarakat dan diaspora Indonesia yang tinggal di luar Indonesia.

"Diharapkan masyarakat dan diaspora Indonesia di Norwegia dan Islandia merasa terlibat dan mendalami kembali makna peringatan HUT RI. Diaspora Indonesia dapat mengajarkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air kepada putra-putrinya," ujarnya.

Acara Pesta Rakyat dibuka Dubes Yuwono dan dilanjutkan dengan persembahan tari Puspanjali dibawakan anak-anak keturunan Indonesia-Norwegia, serta hiburan yang menampilkan penyanyi jazz Indonesia, Murni Surbakti. (*)