Bakal Calon Wali Kota Padang 2018, Ini Bocoran Hasil Survey Golkar

id pilkadapadang

Bakal Calon Wali Kota Padang 2018, Ini Bocoran Hasil Survey Golkar

Poster bakal calon Wali Kota Padang, Weno Aulia Durin. (Miko Elfisha)

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera II (Sumbar, Jambi, Riau Kepri) DPP Partai Golkar, Darul Siska memberi bocoran hasil survey terkait bakal calon Wali Kota Padang yang diusung partai itu pada 2018.

"Masih proses survey Indo Barometer, tapi ada kecendrungan kader potensial Golkar Weno Aulia Durin lebih diterima masyarakat Padang untuk disandingkan dengan calon incumbent, Mahyeldi," kata dia di Padang, Kamis.

Hasil survey ini tentu menjadi salah satu pertimbangan partai untuk menjalin komunikasi politik lebih intens dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Mahyeldi secara pribadi.

Tetapi, bila nanti pasangan ini tidak jadi atau Mahyeldi mencari figur lain, maka Partai Golkar melirik calon lain yang juga diakui kredibel dan kepeduliannya.

"Tak mesti kader Golkar, luar parpol juga bisa. Yang ini, belum dipastikan, apakah kader Golkar menjadi orang nomor satu atau dua," katanya.

Namun, Darul menegaskan proses survey masih terus berjalan karena itu sikap resmi Partai Golkar hingga kini belum ada.

"Rencananya September ini kita umumkan setelah hasil survei clear," kata dia.

Ia menyebut, Partai Golkar memang tidak mau gegabah dalam mengusung calon kepala daerah. Selain menurunkan tim survei dari lembaga survei berkelas, DPP juga menerima masukan berbagai pihak sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan, termasuk aspirasi dari bawah dan respon masyarakat.

Sebelumnya, Korwil I Sumbar DPP Partai Golkar, Yan Heksas menyebut Partai Golkar hampir pasti mengusung Weno. Apalagi DPP tak menapik pula kuatnya dukungan kader dan simpatisan ke salah seorang kader yakni Weno Aulia Durin. Dari sosialisasi yang dilakukan, mendapat respon positif dari masyarakat. Ini tentu jadi pertimbangan DPP, katanya.

Apalagi Weno tak asing lagi bagi masyarakat Padang. Ia dikenal sebagai pengusaha sukses di berbagai bidang.

Anak mantan Walikota Padang dan Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin ini juga berkiprah membina petani lewat yayasan AFTA bersama koleganya. *