Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

Daging Sapi Bantuan Presiden Disalurkan ke Daerah Minus Kurban

Sapi kurban Presiden Joko Widodo di Padang. Sapi itu berasal dari Agam. (Istimewa)
Padang, (Antara Sumbar) - Sapi kurban kiriman Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Sumatera barat yang mempunyai berat 1,2 ton disalurkan untuk 600 orang di daerah pinggiran kota setempat atau daerah yang minim mengadakan penyembelihan hewan kurban.

"Kami memang mengutamakan masyarakat daerah pinggiran untuk mendapatkan daging kurban Jokowi ini, daerah tersebut seperti di Bungus, dan Koto Tangah," kata Panitia Kurban Mesjid Raya Sumbar, Yulius Said di Padang , Minggu.

Selain itu, daging kurban ini juga akan dibagikan kepada panti asuhan yang kondisinya kurangnya pasokan daging.

"Dalam pembagian daging, wargalah yang menjemput bukan panitia yang mengantarkan karena masyarakat yang memperoleh kupon tersebut tersebar jadi menyulitkan pengantarannya," ujarnya.

Berbeda dengan tahun lalu, kata dia, saat ini kurban yang berikan Jokowi hanya satu ekor saja diperkirakan pemotongan dan pembagian selesai dalam satu hari saja.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sumbar, Ali Asmar mengatakan bantuan sapi kurban ini diserahkan langsung dari kepada panitia kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Proses penyembelihan lancar dan tidak ditemukan penyakit apa pun pada hewan, yang artinya daging sapi ini layak dibagikan dan juga dikonsumsi," ujarnya.

Ia berharap daging kurban ini pembagiannya bisa tepat sasaran dan dapat bermanfaat dalam pemenuhan gizi masyarakat. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga