12 Haji asal Debarkasi Padang Wafat

id haji

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Padang, (Antara Sumbar) - Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Padang, Sumatera Barat mencatat hingga Kamis tercatat 12 haji asal Sumbar, wafat di Tanah Suci.

"Dari 12 haji tersebut delapan haji asal Sumbar dan empat haji asal Bengkulu yang telah dimakamkan di Tanah Suci," kata Sekretaris PPIH Debarkasi Padang Syamsuir di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan 12 haji yang wafat tersebut atas nama Emdenis Muhktarudin usia 60 tergabung dalam kloter 16 asal Padang, Syamsul Bahri Munaf (60) dari kloter I asal Padang, Raflis Rustam (56) dari kloter X asal Dharmasraya, Siti Warifah (78) dari kloter 13.

Kemudian Suswita Khatib (57) dari kloter 9 asal Kabupaten Limapuluh Kota, Abdul Wahab (80) dari kloter 16 asal Pasaman, Nurma Waty (61) dari kloter 3 asal Bengkulu Tengah, Muhammad Jafri (78) dari kloter 8 asal Muko-Muko, Muslim Gudham (62) dari kloter 5 asal Bengkulu.

Tercatat pula Husin Sainuri Jahri (70) dari kloter V asal Kepahiang, Zainur Syam (75) dari kloter 15 asal Padangpariaman, dan Raden Syaiful Anwar (58) dari kloter 9 asal Kabupaten Limapuluh Kota.

Ia mengemukakan semua haji yang wafat di Tanah Suci maka ahli waris akan mendapatkan asuransi yang diserahkan kepada keluarga.

Untuk barang-barang yang bersangkutan dibawa petugas haji pada kloter yang bersangkutan, ujarnya.

Sementara pada Kamis pukul 06.05 WIB sebanyak 392 haji yang tergabung dalam kloter I tiba di Bandara Internasional Minangkabau menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER.

Saat berangkat jumlah haji kloter I sebanyak 388 orang dan saat kepulangan satu orang wafat dan lima lainnya pindah ke kloter I saat kepulangan, kata dia.

Sebelumnya Humas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Fendrick Sondra memastikan pihaknya siap melayani kedatangan jamaah dengan semua fasilitas yang telah dipersiapkan.

Terkait pesawat haji yang digunakan jenis Boeing 777-300 ER yang berbadan besar ia memastikan pesawat tersebut bisa mendarat di BIM dengan baik.

"Kami sudah siapkan semuanya mulai dari navigasi, parking stand serta fasilitas pendukung lainnya," ujar dia. (*)


Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar