Anggota DPR-RI Bantu Pembangunan Masjid Muhamadiyah

id Bantuan Masjid

Anggota DPR-RI Bantu Pembangunan Masjid Muhamadiyah

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Mulyadi yang telah membantu dana pembangunan Masjid Muhamadiyah Batusangkar sebesar Rp300 juta. (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Salah seorang anggota DPR-RI membantu dana pembangunan Masjid Muhammadiyah Batusangkar, Sumatera Barat, sebesar Rp300 juta.

Pengurus Masjid Muhammadiyah DA Datuk Pandito di Batusangkar, Senin, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota DPR-RI atas nama Mulyadi yang telah membantu pembangunan masjid dimana sudah 14 tahun dibangun dan saat ini masih terbengkalai.

"Masjid ini mulai dibangun dengan peletakan batu pertama oleh Bapak Amien Rais sewaktu menjadi Ketua DPR RI, sangat membutuhkan uluran tangan para donatur dan dermawan," tambahnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar, Yuliasman Khas menyampaikan Masjid Muhammadiyah ini sudah menjadi pusat pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan.

"Kondisi saat ini sangat membutuhkan dana minimal sebesar Rp500 juta untuk pembangunan dinding dan tempat berwuduk," tambahnya.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Masjid Muhamadiyah ini sehingga masyarakat dan para dermawan perlu memberikan bantuan untuk pembangunan.

Sementara itu, anggota DPR RI Mulyadi menyampaikan senang bisa membantu masjid dan masyarakat.

"Sebenarnya wakil rakyat itu adalah untuk seluruh rakyat Indonesia, daerah pemilihan penting untuk diperhatikan," katanya.

Ia meminta agar pengurus membuat rencana anggaran biaya pembangunan masjid seperti tempat berwuduk, pemindahan gedung di depan, sehingga masjid lebih indah dan mudah dilihat dari jalan raya.

Pada kesempatan itu, ia menyerahkan bantuan tahap awal Rp300 juta untuk pembangunan tempat berwuduk. (*)