Livestock Expo Motivasi Masyarakat untuk Beternak

Pewarta : id Hewan Kurban

(ANTARA FOTO)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, Sumatera Barat, menilailivestock expoatau kontes ternak yang akan dilaksanakan di daerah itu pada 18 hingga 20 September 2017 bertujuan untuk memotivasi masyarakat menjadi peternak.

"Livestock expo menampilkan peternak yang sudah berhasil sehingga bisa memotivasi masyarakat untuk mengembangkan peternakan guna peningkatan ekonomi sehingga swasembada daging nasional bisa dicapai", kata Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Solok Selatan, Yuherdi di Padang Aro, Rabu.

Selain livestock expo, juga bakal digelar Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, Panen Padet dan Pekan Daerah Tani serta seminar dan pelatihan agribisnis peternakan untuk pemuda setempat. Livestock expo di Solok Selatan akan dilaksanakan pada 18 hingga 20 September 2017.

Dia menyebutkan sekarang ini tahap mematangkan persiapan dimana pihak EO sudah mulai melakuka pemasangan tenda.

"Kita akan melakukan finalisasi persiapan pada Sabtu (16/9)," ujarnya.

Ia mengemukakan livestok expo tahun ini sudah ada 160 ekor ternak yang didaftarkan untuk ikut lomba dengan 14 kategori.

Solok Selatan sendiri, sebutnya akan mengikuti semua kategori yang dilombakan dengan target juara umum.

"Kami sudah mempersiapkan hewan yang akan diikutkan dalam lomba pada livestock expo," tambahnya.

Pada livestock expo tahun lalu di Pasaman Barat Solok Selatan hanya mampu meraih juara tiga pada kategori sapi simental, Peranakan Ongole dan Bali.

Tahun ini yang akan dilombakan hewan jenis sapi simental, PO dan Bali serta kerbau dan kambing baik jantan maupun betina. (*)
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar