Peduli Lingkungan, Guru Bahasa Inggris Bersihkan Sampah di Pantai Padang

id Guru pungut sampah

Peduli Lingkungan, Guru Bahasa Inggris Bersihkan Sampah di Pantai Padang

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP/MTs se-Kota Padang gelar aksi peduli lingkungan dengan memungut sampah di objek wisata Pantai Padang. (Antara Sumbar/Pratiwi Tamela)

Padang, (Antara Sumbar) - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP/Mts se-Kota Padang, Sumatera Barat menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan pemungutan sampah di kawasan Pantai Padang.

Ketua MGMP Padang, Pipin Sofia di Padang, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai dan membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat.

"Aksi bersih lingkungan dimasukkan dalam agenda tahunan dan baru pertama kali dilaksanakan," katanya.

Dengan adanya, aksi peduli terhadap lingkungan itu, katanya para guru terutama yang tergabung dalam MGMP Bahasa Inggris tidak hanya menjadi guru yang profesional dalam bidang akademik, namun juga menjadi orang yang peduli terhadap lingkungan.

Ia menyebutkan, lebih kurang 170 orang guru Bahasa Inggris SMP/Mts se-Kota Padang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap semua MGMP di daerah itu dapat melakukan hal yang sama sehingga akan mejadikan lingkungan bersih dan sehat.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan aksi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran setiap individual terhadap pentingnya kebersihan.

"Untuk meningkatkan kebersihan perlu adanya kesadaran dan rasa memiliki terhadap suatu daerah," katanya.

Selain itu, katanya di daerah tersebut telah terdapat Gerakan Kecamatan Bersih (Gerkasih) yang merupakan gerakan untuk meningkatkan dan menumbuhkan semangat hidup bersih hingga ke kecamatan bukan hanya di tingkat kota.

Mahyeldi berharap, hidup bersih dan sehat dapat menjadi budaya bagi masyarakat Kota Padang. (*)