Padang Panjang Tuan Rumah ADU JAK Genre Nasional 2017

id Padang Panjang

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, terpilih menjadi tuan rumah dalam pergelaran Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre (ADU JAK Genre) tingkat nasional 2017.

Segala sesuatunya untuk kegiatan itu segera dipersiapkan, kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemkot Padang Panjang Asrul di Padang Panjang, Rabu.

Sebelum terpilih menjadi tuan rumah terlebih dahulu pemerintah provinsi meninjau kondisi lokasi.

Setelah ditinjau, akhirnya Padang Panjang ditetapkan sebagai tuan rumah pergelaran ADU JAK Genre tongkat nasional.

Pergelaran ADU JAK Genre tahun ini diikuti oleh 1.400 peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

Ia berharap kegiatan itu berjalan lancar. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas remaja, pengetahuan mereka akan program Genre itu sendiri serta meningkatkan kemampuan remaja dalam berkomunikasi," katanya.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan anak (Dinas Sosial PPKBPPPA) setempat, Martoni menyebutkan kegiatan ADU JAK Genre ini akan berlangsung 22-27 Oktober 2017.

Lokasinya direncanakan di Mifan, Institut Seni Indonesia (ISI), dan beberapa hotel yang ada di Padang Panjang.

ADU JAK Genre ini adalah untuk menumbuhkan cara berkomunikasi yang baik di kalangan remaja, meningkatkan kreativitas, pengetahuan remaja, dan pemahaman remaja mengenai program Genre serta akan mempromosikan program ketahanan remaja dan penguatan bagi kelompok PIK remaja. (*)