Sebanyak 14.473 Peserta CPNS Kemenkumham Lulus Verifikasi Data

id CPNS

Sebanyak 14.473 Peserta CPNS Kemenkumham Lulus Verifikasi Data

Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS) Kementerian hukum HAM untuk daerah Sumbar, melakukan pengukuran tinggi badan dan verifikasi data di kawasan Gor H Agus Salim, Padang, Senin (11/9). (ANTARA SUMBAR/Fathul Abdi)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 14.473 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM di Sumatera Barat (Sumbar), yang mendaftar dari kualifikasi SLTA sederajat dan Diploma III, dinyatakan lulus verifikasi data dan pengukuran tinggi.

"Dari proses verifikasi data dan pengukuran tinggi yang telah digelar. Sebanyak 14.473 orang dinyatakan lulus, selanjutnya mereka akan melaksanakan ujian kompetensi dasar," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Dwi Prasetyo Santoso, di Padang, Minggu.

Ia menyebutkan ujian kompetensi dasar itu akan dilaksanakan di Hotel Basko, Jalan Prof Dr Hamka, Air Tawar Timur, Padang.

Ujian akan digelar selama enam hari berturut-turut dimulai dari Senin (25/9), hingga Sabtu (30/9).

"Untuk sarana dan prasarana ujian seperti laptop, disediakan oleh pusat. Kami mengawasi pelaksanaan ujiannya," katanya.

Ia juga mengingatkan agar peserta yang akan melaksanakan ujian sesuai jadwal masing-masing, membawa kelengkapan persyaratan mengikuti ujian.

Seperti kartu peserta ujian asli, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli/Surat Keterangan Perekeman Kependudukan, kemeja putih tanpa corak, celana panjang hitam, jilbab hitam tanpa corak.

"Untuk peserta yang KTP nya hilang wajib mempunyai surat keterangan hilang dari polisi, serta membawa Kartu Keluarga (KK) yang mencantumkan NIK sesuai yang terdaftar di SSCN, peserta diharapkan hadir 90 menit sebelum jadwal dimulai," katanya.

Dwi juga mengimbau agar peserta ujian tidak menanggapi pihak-pihak yang menawarkan kelulusan dengan cara curang.

"Kelulusan peserta adalah prestasi sendiri, jangan sampai diri sendiri dirugikan karena percaya dengan janji-jani yang tidak jelas," katanya.

Sebelumnya peserta yang mengikuti seleksi verifikasi data dan pengukuran tinggi dari jalur SLTA dan DIII untuk Sumbar sebanyak 22.821 orang. Dari jumlah akhirnya dinyatakan lulus sebanyak 14.473 orang. (*)