Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

Barito Tundukan Semen Padang di Padang

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)
Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Barito Putra berhasil menundukkan tuan rumah Semen Padang dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-26 kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR H Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat , Senin malam.

Gol tim Semen Padang dicetak oleh Vendry Mofu pada menit ke-29. Sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Willian Sousa pada menit ke-54 dan Douglas Pecker pada menit ke-70
Sejak awal pertandingan kedua tim langsung melakukan serangan ke pertahanan tim lawan. Kesebelasan Semen Padang yang dimotori Marcel Sacramento, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Rico Simanjuntak langsung merepotkan pertahanan Barito Putera.

Sementara itu, Barito Putera lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik melalui Matias Jesus Cordoba, Willian Sousa dan Abdul Mushafry juga membahayakan lini pertahanan tim tuan rumah.
Semen Padang akhirnya memecah kebuntuan ketika Vendry Mofu berhasil membobol gawang Barito Putera yang dijaga oleh Adhitya Harlan pada menit ke-29. Setelah tertinggal, Barito Putera langsung mengambil inisiatif menyerang namun tetap belum membuahkan hasil.
Sementara Semen Padang tidak mau ketinggalan.Tim berjuluk "Kabau Sirah" merepotkan pertahanan Barito Putera, namun hingga babak pertama berakhir skor masih tetap 1-0 untuk tim tuan rumah.
Pada babak kedua tim Barito Putera langsung menyerang lini pertahanan Semen Padang secara terus menerus. Akhirnya mereka dapat menyamakan kedudukan melalui tandukan Willian Sousa pada menit ke-54. Gol itu berhasil menaikkan semangat tim "Laskar Antasari".
Tim Barito kemudian memasukkan Paulo Sitanggang menggantikan Abdul Mushafry pada menit ke-59. Pergantian itu membuat serangan Barito lebih mematikan. Hasilnya pada menit ke-70 Douglas Pecker berhasil merobek gawang Jandia Eka Putra melalui tendangan keras dari luar kotak penalti gol.
Semen Padang yang tertinggal langsung menyerang pertahanan Barito secara habis-habisan.
Semen Padang memasukkan dua penyerang mereka Tambun Naibaho dan Mukhlis Hadi Ning menggantikan Rudi dan Marcel Sacramento. Namun usaha tersebut tidak mampu mengubah hasil akhir. Hingga peluit tanda berakhir pertandingan skor masih tetap 2-1 untuk kemenangan Barito Putera.

Pelatih kepala Barito Putera Jecksen F Tiago mengapresiasi hasil yang didapat oleh timnya karena berhasil meraih tiga poin di kandang Semen Padang.

Menurut dia timnya beruntung dapat memenangkan laga ini meskipun penampilan anak-anak asuhnya tidak sempurna. Kunci kemenangan tim adalah disiplin dan motivasi pemain untuk meraih tiga poin.
"Kita berhasil mematikan tiga pemain kunci Semen Padang yakni Marcel Sacramento, Vendry Mofu dan Riko Simanjuntak sehingga mereka tidak dapat menghasilkan gol hingga akhir pertandingan," kata dia.
Sementara pelatih kepala Semen Padang Nil Naizar mengatakan hasil ini tidak bagus bagi tim karena sempat unggul pada babak pertama.
"Perjuangan tim semakin berat terutama ketika bertandang ke PSM Makassar pada laga selanjutnya. Kita telah berjuang pada laga ini namun hasilnya tidak memuaskan," kata dia.

Hasil ini membuat Semen Padang terpaku di peringkat 14 dengan mengumpulkan sebanyak 28 poin dari 26 kali pertandingan, sedangkan Barito Putra duduk di peringkat kedelapan dengan mengumpulkan 38 poin dari 26 laga. (*)




Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga