Manajemen Semen Padang Belum Cari Pelatih Baru

id SPFC

Manajemen Semen Padang Belum Cari Pelatih Baru

Ilustrasi - Semen Padang FC. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Manajemen kesebelasan Semen Padang belum menentukan untuk mencari pelatih baru setelah dipecatnya Nil Maizar pada Rabu (4/10) karena hasil minor yang diraih tim sejak awal putaran kedua Liga 1 2017.

"Kami belum menentukan apakah akan mengontrak pelatih baru untuk mejalani sisa laga di Liga 1, kita akan koordinasikan hal ini kepada operator liga terkait persoalan ini," kata manajer Semen Padang Win Benardino di Padang, Kamis.

Saat ini tim dipegang oleh pelatih sementara yakni Delvi Adri yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Dia akan dibantu oleh penasehat teknis Suhatman Imam dalam menjalani laga-laga selanjutnya.

Menurut dia dalam aturannya pelatih sementara hanya diperbolehkan memegang tim sebanyak empat laga, selanjutnya pihak klub harus memiliki pelatih baru yang memiliki lisensi A.

Karena saat ini kompetisi ini sebanyak tujuh laga lagi, pihaknya akan melakukan koordinasi agar operator memberikan kemudahan dan memperbolehkan Delvi Adri memegang tim hingga akhir musim.

"Empat laga ke depan kita percayakan tim kepada Delvi Adri, selanjutnya apabila harus menggunakan pelatih baru akan kita cari. Baik itu pelatih lokal atau pelatih asing, kemungkinannya selalu ada," kata dia.

Sementara kapten tim Semen Padang Henky Ardiles mengaku terkejut dengan pemecatan Nil Maizar oleh manajemen. Dirinya dan rekan-rekan baru mengetahui hal tersebut setelah menggelar latihan di GOR Haji Agus Salim pada Rabu.

"Kita baru diberitahu bahwa pelatih diganti selepas latihan, kita tentu terkejut namun sebagai seorang profesional kita harus tetap berjuang menghadapi laga-laga selanjutnya," kata dia.

Manajemen Semen Padang memecat Nil Maizar sebagai pelatih kepala tim berjuluk "Kabau Sirah" itu karena penampilan buruk tim yang diasuhnya sejak putaran kedua kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan manajemen dan Nil Maizar telah bersepakat untuk mengakhiri kerjasama ini.

Keputusan ini diambil karena penampilan tim Semen Padang yang tidak kunjung membaik sehingga tidak meraih hasil maksimal dalam beberapa laga terakhir. (*)