Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

KONI Sumbar Bantu Belanja 11 Atlet Pomnas

Ketua KONI Sumbar Syaiful.
Padang, (Antara Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, memberikan bantuan dana belanja bagi 11 orang atlet yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar 14 hingga 21 Oktober 2017.

"Kesebelas atlet tersebut dinilai telah berprestasi membawa nama Sumbar di tingkat nasional serta internasional," kata Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Jumat.

Beberapa atlet merupakan peraih emas di PON 2016 seperti Hendikha Romadhoni di cabang tarung derajat, Anggi Prasetia cabang kempo, dan Suci Wulandari peraih perak cabang pencak silat.

Kemudian ada Zulfahmi, Rino Dewantara, Rolly Afriandi (sepak takraw), Yulianti Utari, Arie Desman (atletik), Welly Akbar (tarung derajat) dan Corry Mita Kurnia (pencak silat).

"Dana yang diberikan memang tidak besar hanya satu koma lima juta rupiah per orang, namun harapannya mampu meningkatkan semangat atlet," ujarnya.

Dalam gelaran Pomnas mendatang atlet dapat mencapai prestasi secara individu dan pengembangan tim Sumbar.

Setidaknya, raihan di PON Jawa Barat lalu dapat diulang pada gelaran yang mempertemukan atlet mahasiswa tersebut.

"Tujuannya atlet bisa mewakili Indonesia dalam POM ASEAN dan selanjutnya secara profesional membela Indonesia di berbagai ajang nasional dan internasional," sebutnya.

Sementara itu salah satu atlet yang menerima bantuan yakni Anggi Prasetia cukup mengapresiasi pemberian dari KONI tersebut.

Menurut salah satu atlet binaan KONI tersebut, tambahan belanja ini semakin memotivasi dirinya meraih prestasi di Makassar.

Dia menargetkan di kelasnya yakni Embu dapat mempersembahkan medali emas untuk kontingen mahasiswa Sumbar.

Pada gelaran Pomnas ke 15 itu, Sumbar akan mengirimkan 77 orang atlet, 19 pelatih dan akan mengikuti 10 cabang olahraga.

Menurut rencana kontingen Pomnas Sumbar akan bertolak ke Makassar pada 13 Oktober 2017. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga